Bupati Inhil Serahkan Beragam Bantuan kepada Camat Tempuling

Rabu, 22 Maret 2017 18:40 WIB
Advertorial
bupati-inhil-serahkan-beragam-bantuan-kepada-camat-tempulingBupati Indragiri Hilir HM Wardan (pakai peci) meninjau pos terpadu yang diresmikannya di Desa Telukkiambang, Kecamatan Tempuling, Rabu (22/3/2017).
TEMPULING, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan meresmikan pos terpadu dan menyerahkan berbagai bantuan peralatan guna kelancaran pelayanan kepada masyarakat di Desa Telukkiambang, Kecamatan Tempuling, Rabu (22/3/2017). Kegiatan ini merupakan rangkaian peresmian kegiatan pembangunan dari wujud dari Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) 2015-2016.

Selain Pos Terpadu Telukkiambang, bupati juga meresmikan posko kebakaran hutan dan lahan (karhutla), penyerahan empat unit pompa air, penyerahan satu unit sepeda motor Bhabinkamtibmas, peresmian pos babinsa, dan peresmian Pos Bhabinkamtibmas.

Selain meresmikan dan menyerahkan peralatan penunjang kerja pos terpadu, HM Wardan juga mengukuhkan, Pengurus Kerja Sama Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Tempuling, Pemuda BMM, dan Relawan Karhutla. Tampak hadir dalam helat itu, Kapolsek Tempuling, danramil, rombongan bupati, Sekretaris LAM Inhil, serta sejumlah undangan.

Camat Tempuling, Riduan dalam sambutannya mengatakan, masyarakat sangat merasa beruntung dengan program DMIJ. Program ini sangat menyentuh hati nurani masyarakat sehingga besar harapan agar program ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikut.

Bupati Inhil HM Wardan, sebelum menyampaikan sekapur sirih, dia menyerahkan ekskavator kepada Camat Tempuling, Riduan. Kemudian menyerahkan pompa air dan satu unit sepeda motor. Semua bantuan ini diserahkan secara simbolis.

Dalam sambutannya, HM Wardan mengaku, sambutan masyarakat yang cukup luar biasa pada peresmian Pos Terpadu Desa Telukkiambang ini, membuat dirinya menjadi semangat dan bahagia. Program DMIJ ini, kata Wardan adalah program unggulan Inhil yang tidak ada di daerah lain di Indonesia ini. "Program ini banyak sisi positifnya, dan tidak menutup kemungkinan diadopsi pemerintah pusat," harap Wardan.

Berkat program DMIJ ini, Wardan kembali menyampaikan, sudah banyak mendapat penghargaan. Selasa (21/3/2017) lalu, dalam Musrenbang Riau Pemkab Inhil mendapat penghargaan kinerja terbaik kedua. Sebelumnya, mendapat pin emas dari Kapolri lantaran melalui program DMIJ ini berhasil membangun Pos Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam satu atap.

Wardan sempat menceritakan, pernah dia dihubungi pangdam yang meminta izin "menjual" program DMIJ ke daerah lainnya. "Tentunya saya memperbolehkannya karena program unggulan ini langsung menyentuh masyarakat dan mengetas terisolirnya desa," ungkap Wardan.

Usai menyampaikan kata sambutan, HM Wardan membuka selubung papan nama pos terpadu dan memotong pita di pintu masuk pos babinsa dan Pos Bhabinkamtibmas. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww