PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Imbauan yang Tersebar di Medsos Mengenai Ciri-ciri Penculik Anak, Polres Siak: Itu Berita Hoax...

Imbauan yang Tersebar di Medsos Mengenai Ciri-ciri Penculik Anak, Polres Siak: Itu Berita <i>Hoax</i>...

Imbauan yang tersebar di jejaring sosial. (foto: istimewa)

Selasa, 21 Maret 2017 14:52 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Siak Provinsi Riau AKBP Restika Nainggolan, melaui Paur Subbag Humas Bripka Dedek Prayoga membantah keras mengenai imbauan yang tersebar di jejaring sosial Facebook dan Instagram merupakan imbauan langsung dari Polres setempat.Imbauan yang bertuliskan "Perhatian waspada ada penculikan anak-anak yang berumur 1-12 tahun bapak-bapak atau ibu-ibu harus menjaga anak kita dengan hati-hati" itu, sudah tersebar atau dibagikan hampir 14.000 pengguna jejaring sosial tersebut.

Bahkan, yang membuat lebih geramnya pihak Polres Siak, dalam imbauan itu, dibubuhkan tulisan berupa ciri-ciri pelaku pencuri anak. Dengan tulisan "Penculik sedang ada di dalam kampung-kampung dan dia menyebar sebagai; penjual, om telolet, orang gila, ibu hamil, pengemis, dll, tolong disebarkan terimakasih".

"Itu hoax (berita bohong, red), karena Polres Siak tidak pernah membuat imbauan apalagi menyebarkannya," tegas Dedek.

Ads
Dia mengaku, pihaknya sangat menyesalkan tersebarnya himbauan itu. Yang lebih parah lagi, isu tersebut tersebar di daerah Perawang Kecamatan Tualang daerah setempat.

"Berita itu sangat merugikan masyarakat. Sebagai contoh, gara-gara berita itu, pemulung yang benar-benar mencari nafkah akan terganggu, bahkan bisa teraniaya," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, sepanjang tahun 2017, di wilayah Kabupaten Siak belum ada kasus penculikan anak. Namun, ia berharap agar orang tua selalu waspada dan dapat menjaga serta melindungi anak-anaknya.

"Lengkapi anak-anak kita dengan handphone atau alat komunikasi lainya agar mudah dihubungi. Perlindungan anak yang diimbau langsung oleh Humas Polda Riau bukan karena penculikan anak, tapi semata-mata karena menjaga anak memang tanggung jawab kita selaku orang tua," tutupnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww