Warga Riau Waspadalah, Cuaca Ekstrem Mengintai Kita!

Warga Riau Waspadalah, Cuaca Ekstrem Mengintai Kita!

Ilustrasi.

Senin, 20 Maret 2017 09:39 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem masih akan terjadi di beberapa daerah di Indonesia pada hari ini, Senin (20/3/2017). Menurut data resmi yang diperoleh dari Kepala BMKG, Andi Eka Sakya, cuaca ekstrem tersebut meliputi hujan deras, kilat, gelombang tinggi dan angin kencang.

Adapun data potensi cuaca ekstrem yang dirilis BMKG disejumlah daerah Indonesia pada hari ini sebagaimana dilansir potretnews.com dari okezone.com, sebagai berikut :

1. Potensi Hujan Lebat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua.

2. Potensi Thunderstorm di wilayah Aceh, Riau, Kep Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

3. Potensi Angin Kencang di wilayah Sumatera Selatan, Lampung, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat.

4. Potensi Gelombang Tinggi (>2.5 meter) di wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa Tengah hingga Selatan Bali.

5. Potensi Bencana Alam: Potensi hujan lebat di wilayah Potensi hujan lebat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, sebagian besar Kalimantan, Bali, NTB, NTT, sebagian besar Sulawesi dan Papua dapat menimbulkan genangan, banjir, longsor dan angin kencang.‎ ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau
wwwwww