Kota Dumai Kenalkan Destinasi Wisata Unggulan

Kota Dumai Kenalkan Destinasi Wisata Unggulan

Ilustrasi/Kota Dumai.

Sabtu, 18 Maret 2017 12:18 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Dinas Pariwisata Kota Dumai Provinsi Riau memperkenalkan dua destinasi wisata unggulan daerah dalam peluncuran kalender event pesona wisata Riau 2017 bertajuk "Riau Menyapa Dunia" di Jakarta, Jumat (17/3/2017). Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Dumai Muhammad Syarif mengatakan dua destinasi wisata yang dipaparkan adalah wisata hutan mangrove dan Festival Memancing Piala Gubernur Riau.

"Dua destinasi wisata ini kami paparkan dalam peluncuran kalender event pesona wisata Riau di depan Menteri Pariwisata dan dihadiri Gubernur Riau," kata Syarif kepada wartawan, dilansir potretnews.com dari Antara via republika.co.id.

Dijelaskannya, untuk destinasi Festival Memancing Piala Gubernur Riau dilaksanakan setiap April, atau bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun Kota Dumai.

Hutan wisata mangrove, lanjutnya, merupakan keberagaman hayati di atas lahan seluas 10 hektar dengan 24 jenis magrove dan 36 jenis sudah diteliti di sepanjang garis pantai Kota Dumai. "Lokasi hutan magrove Dumai dijadikan juga untuk penelitian para ilmuwan, selain tujuan wisata belajar soal alam," sebutnya.

Keberadaan hutan mangrove di Dumai diharapkan ada dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan dan bisa jadi pusat penelitian bagi ilmuwan, baik dalam maupun luar negeri.

"Melalui peluncuran kalender wisata ini diharapkan pemerintah mendukung penyelenggaraan festival bandar bakau untuk menjadi daya tarik wisata edukasi daerah," ucapnya. Di samping itu, Dinas Pariwisata Dumai juga akan mengembangkan pantai sebagai tujuan wisata untuk pilihan masyarakat, namun tentunya dengan dukungan semua pihak. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww