PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Keterbatasan Anggaran Tidak Patahkan Semangat Pemkab Inhil untuk Tingkatkan Kebutuhan Masyarakat

Sabtu, 18 Maret 2017 06:02 WIB
Advertorial
keterbatasan-anggaran-tidak-patahkan-semangat-pemkab-inhil-untuk-tingkatkan-kebutuhan-masyarakatBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan pada Musrenbang RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2017, Selasa (14/3/17) lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau terus berupaya melakukan peningkatan kebutuhan masyarakat di segala bidang.Bupati Inhil H Muhammad Wardan membeberkan keberhasilan di lima bidang yang telah dicapai oleh pemkab hingga saat ini, yaitu, bidang reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, pemberdayaan sosial ekonomi, dan penciptaan lingkungan bestari.

"Keberhasilan ini diindikasikan dengan semakin baiknya pelayanan publik oleh badan publik di bawah naungan Pemkab Inhil, meningkatnya kualitas jalan yang diupayakan melalui pelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya, meningkatnya kualitas pendidikan dari usia dini yang diupayakan melalui pendirian PAUD di setiap desa," paparnya, saat pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2017, Selasa (14/3/17) lalu.

Lebih spesifik disebutkan, keberhasilan pembangunan sumber daya manusia, didominasi oleh aspek pendidikan dan kesehatan yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai.

Ads
Secara umum, Wardan menyimpulkan, keberhasilan di berbagai bidang oleh Pemkab Inhil, tidak terlepas dari dukungan finansial yang memadai melalui anggaran daerah maupun nasional. "Semua ini merupakan upaya nyata dari kami selaku pemerintah daerah dalam menyediakan segala kebutuhan masyarakat di berbagai sektor atau bidang," sebutnya.

Pembangunan di Kabupaten Inhil juga dapat terlaksana dengan baik dengan adanya alokasi anggaran Provinsi Riau yang tiap tahun mengalami peningkatan. Wardan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah senantiasa mengalokasikan anggaran pembangunan yang proporsional dan mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Dari tahun ke tahun nilai anggaran yang dialokasikan kepada Kabupaten Inhil senantiasa mengalami peningkatan. Tentunya, hal ini merupakan sebuah solusi nyata dalam mengatasi masalah keterbatasan APBD Kabupaten Inhil yang juga senantiasa terjadi setiap tahunnya," pungkas Wardan. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww