PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Karena Alasan Ini, Calon Pemain Timnas U-16 dari Riau Minta Seleksi di Jakarta

Karena Alasan Ini, Calon Pemain Timnas U-16 dari Riau Minta Seleksi di Jakarta

Ilustrasi.

Selasa, 14 Maret 2017 13:33 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak 47 pemain muda mengikuti seleksi Timnas U-16 yang digelar di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara di Medan selama dua hari yakni 13-14 Maret 2017.

Koordinator tim seleksi Timnas U-16 Regional Sumatera Fityan Hamdi di Medan,Senin. mengatakan, seleksi tersebut diikuti para pemain utusan dari empat provinsi yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, dan Jambi.

”Sumatera Utara mengirimkan 12 pemain, Aceh 11 pemain, Sumatera Barat 11 pemain, dan Jambi 13 pemain. Total ada 47 pemain yang ikut seleksi di Medan ini. Mereka sebelumnya di daerahnya masing-masing juga telah menjalani seleksi,” katanya, dilansir potretnews.com dari satupedia.com.

Sebenarnya, kata dia, berdasarkan surat dari PSSI Pusat, seharusnya yang mengikuti seleksi itu adalah utusan dari 10 provinsi di Sumatera, namun hanya keempat daerah itu saja yang mengirimkan pemainnya.

Ads
Beberapa daerah lainnya seperti Riau, Lampung, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan meminta dispensasi untuk mengikuti seleksi di Jakarta yang akan digelar akhir Maret mendatang.
”Seperti Riau, mereka meminta dispensasi ikut seleksi di Jakarta akhir Maret mendatang karena sebagian pemainnya saat ini masih mengikuti ujian di sekolah masing-masing,” katanya.

Sementara ditanya materi yang akan menjadi penilaian, menurut dia sedikitnya ada empat materi yang akan dilihat dari masing-masing pemain yang mengikuti seleksi tersebut.

”Yakni teknik, mental, pisik dan strategi di lapangan. Keempat materi tersebut dilihat dari games-games yang dilakukan. Seleksi ini langsung dipantau Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini,” katanya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Sport, Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww