PotretNews.com Jum'at 17 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Kali Pertama Mencoba, Gubernur Riau Langsung Takjub dan Spontan Bilang Bekudo Bono Pantas Jadi Iven Kelas Dunia

Selasa, 14 Maret 2017 21:03 WIB
Muhamad Maulana
kali-pertama-mencoba-gubernur-riau-langsung-takjub-dan-spontan-bilang-ibekudo-bonoi-pantas-jadi Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menaiki ”speedboat” untuk menjajal ”Bekudo Bono”.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk kali pertama, Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA mencoba secara langsung sensasi Bekudo Bono dengan menaiki speedboat dalam iven wisata nusantara Festival Bekudo Bono yang dilaksanakan di Kelurahan Telukmeranti, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan."Setelah mencoba Bono, saya takjub. Ini memang iven wisata kelas dunia. Potensinya sangat luar biasa, pemerintah akan terus mendukung pengembangan potensi wisata ini, " kata pria yang akrab disapa Andi Rachman kepada sejumlah wartawan di Pelalawan, Selasa (14/3/2017) sore.

Dikatakan Andi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengucurkan dana untuk perbaikan jalan akses menuju objek wisata Bono yakni Jalan Sorek ke Telukmeranti sebesar Rp120 miliar dalam APBD Riau 2017.

Bahkan, kata Andi, pemerintah pusat juga membantu anggaran sebesar Rp54 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). "Alhamdulillah, Kementerian Pariwisata juga membantu. Selain itu, kita juga berencana akan menetapkan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bono," tuturnya.

Ads
https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27042017/potretnewscom_phmav_865.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyaksikan gelombang Bono saat menghadiri Festival Bekudo Bono di Telukmeranti Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/3/2017) sore.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, usai pembukaan iven di Pantai Ogis, Minggu (12/3/2017) mengemukakan, bahwa iven Bekudo Bono ini akan digelar selama tiga hari. "Iven ini berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Maret," ucapnya.

Ada beberapa rangkaian kegiatan pada iven wisata nusantara Festival Bekudo Bono. Lanjutnya menjelaskan, di hari pertama dilaksanakan Lomba Jong Katel. "Hari ini, khusus untuk pelaksanaan Lomba Pacu Perahu Layar Jong Katel (perahu layar tanpa awak). Diikuti oleh 64 peserta," jelas Andi Yuliandri.

Lomba perahu layar tanpa awak, sebutnya, seluruh pesertanya bersal dari wilayah Kecamatan Kualakampar. "Di hari kedua atau Senin besok, pelaksanaan lomba selancar atau surfing diikuti oleh 30 peserta. Ada dua kelas yang diikuti, junior dan senior," terangnya.

Lanjut Andi Yuliandri, pada puncak pelaksanaan iven wisata nusantara festival Bekudo Bono ini, akan dilaksanakan Bekudo Bono (menunggangi ombak Bono dengan menggunakan sampan). "Puncaknya, atau hari ketiga pelaksanaan Lomba Bekudo Bono. Lomba ini akan diikuti oleh 20 peserta," pungkasnya. ***

Editor:
Redaksi potretnews.com

loading...
Tour de Siak 2018
wwwwww