PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Umum

Hingga Pertengahan Bulan Maret 2017, Aplikasi "Si-Polin" Polres Siak Mencapai 1200 Kali Download

Hingga Pertengahan Bulan Maret 2017, Aplikasi Si-Polin Polres Siak Mencapai 1200 Kali Download

Aplikasi Sistem Pelayanan Online (Si-Polin) Polres Siak (internet)

Senin, 13 Maret 2017 16:45 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Aplikasi Sistem Pelayanan Online (Si-Polin) Polres Siak Provinsi Riau ibarat cendawan di musim hujan. Dalam waktu kurang lebih enam bulan, atau hingga pertengahan bulan Maret 2017, setelah secara resmi diluncurkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol. Zulkarnain, aplikasi ini sudah di download sebanyak 1200 kali di Google Play Store dan Apple App Store.

"Data ini kita himpun dari tim pengelola informasi teknologi (IT), yang mengunduh (mendownload) aplikasi ini sudah mencapai 1200 kali,"ujar Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan Sik, Senin (13/3/2017).

Aplikasi yang diperuntukan untuk mempermudah layanan administrasi yang menyangkut Kepolisian itu, sejatinya sangat menguntungkan bagi masyarakat. Pasalnya, di dalam aplikasi itu sudah dituangkan beberapa item pelayanan, seperti registrasi Sim Online, laporan masyarakat, registrasi SKCK online, registrasi Izin Keramaian, pendaftaran Polri dan pengaduan masyarakat.

Walau begitu, dia juga tidak menampik masih banyak warga yang mengeluh terkait banyaknya persyaratan saat melakukan register (pendaftaran,red).

Ads
"Memang begitu prosedurnya. Karena semua persyaratan resmi pengurusan item itu, sudah kita tuangkan ke dalam aplikasi tersebut. Intinya, aplikasi ini sangat mempermudah dan menguntungkan bagi masyarakat," imbuhnya. ****

Kategori : Umum, Siak, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww