PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Wakil Bupati Siak Sambangi Sekolah yang Masuk 10 Besar Lomba Gudep Tingkat Nasional, Ini Hal Penting yang Disampaikannya

Wakil Bupati Siak Sambangi Sekolah yang Masuk 10 Besar Lomba Gudep Tingkat Nasional, Ini Hal Penting yang Disampaikannya

Wabup Siak H Alfedri melantik Pengurus Majelis Pembimbing (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungaiapit Masa Bakti 2016-2021. (foto: istimewa)

Jum'at, 10 Maret 2017 14:51 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Gerakan Pramuka merupakan salah satu metoda yang menyenangkan bagi anak sekolah. Selain menyenangkan, gerakan ini juga sangat berfungsi untuk membentuk karakter, keberanian dan kerja sama antaranak.Demikian penjelasan singkat Wakil Bupati (Wabup) Siak Provinsi Riau H Alfedri saat memberi kata sambutan di pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungaiapit Masa Bakti 2016-2021, Kamis (9/3/2017).

Selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Siak, dalam kesempatan itu Wabup Alfedri juga menyampaikan sejumlah prestasi, di antaranya prestasi yang diraih oleh Gugus Depan SDN 01 Lubukdalam, kecamatan yang sama. Sekolah tersebut masuk peringkat 10 besar pada kegiatan lomba gugus depan tingkat nasional.

"Saat ini, Kwarcab Kabupaten Siak merupakan yang tergiat di Provinsi Riau. Ini merupakan suatu motivasi untuk para pembina Pramuka, bagaimana caranya kita bisa menciptakan adik-adik Pramuka kita, untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," kata wabup, kemarin.

Ads
Oleh kerena itu, ia berharap Gerakan Pramuka di Kecamatan Sungaiapit, dapat lebih meningkat, dan lebih baik lagi di masa mendatang. "Harus lebih meningkat, jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Suparni Camat Sungaiapit selaku ketua kwarran yang baru saja terpilih mengatakan, terpilihnya dia sebagai ketua merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ia beserta pengurus lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi kepada Gerakan Pramuka Kwarran 09.02 tersebut.

"Sekarang Gerakan Pramuka di Kecamatan Sungaiapit ada di tangan kita. Oleh sebab itu kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, agar prestasi pramuka di daerah ini bisa terus meningkat," kata Suparni.

Diketahui, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungaiapit Periode 2016-2021 Suparni, dan pengurus kwartir ranting (kwarran) diketuai oleh Rauzi. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww