Home > Berita > Riau

Wakili Bupati Inhil, Rosman Malomo Hadiri Rakornis Perdagangan, Koperasi dan UKM 2017

Rabu, 08 Maret 2017 23:39 WIB
Advertorial
wakili-bupati-inhil-rosman-malomo-hadiri-rakornis-perdagangan-koperasi-dan-ukm-2017Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo (kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pelayanan Tera Ulang Meteorologi Legal dengan Pj Wali Kota Pekanbaru.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Provinsi Riau Tahun 2017, Rabu (8/3/2017). Dalam rakornis yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kampar ini juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pelayanan Tera Ulang Meteorologi Legal antara Bupati/ Wali Kota se-Provinsi Riau dengan Pj Wali Kota Pekanbaru.

Dalam rakornis ini, wabup didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dianto Mampanini, Kepala Dinas Perdagangan Eddywan Shasby serta Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil. Pembukaan rakornis ini dilakukan oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman didampingi Pj Bupati Kampar dan Pj Wali Kota Pekanbaru, ditandai dengan pemukulan gong.

"Mari bersama kita jadikan Koperasi dan UKM yang tangguh agar masyarakat Riau sejahtera. Untuk di ketahui, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau masih lamban karena tergantung dari sektor migas, untuk itu mudah-mudahan dengan rakornis ini bisa mensinergikan program-program strategis yang di ukung dengan SDM," kata gubernur.

Diharapkan, kelembagaan menengah ke bawah seperti koperasi ini lebih diperkuat lagi dan UMK harus diperkuat juga seperti sektor pertanian. Karena, merupakan peluang besar untuk memajukan ekonomi di Riau. Maka dari itu, 3 sektor, yakni perdagangan, koperasi dan UKM ini masih mampu bertahan di tengah melemahnya ekonomi, belakangan ini.

Sedangkan Wakil Bupati H Rosman Malomo mengatakan, kegiatan rakornis ini sangat penting untuk di adakan setiap tahun karena dengan pelayanan tera ulang ini sangat baik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Inhil.

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Provinsi Riau Tahun 2017 ini juga dihadiri seluruh Bupati/ Wali Kota se-Provinsi Riau. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww