Home > Berita > Riau

Masuk Lewat Riau, Enam Imigran Somalia Diamankan di KSKP Bakauheni Lampung

Masuk Lewat Riau, Enam Imigran Somalia Diamankan di KSKP Bakauheni Lampung

Petugas KSKP Bakauheni mengamankan enam warga Soamlia di Bakauheni, Selasa (7/3/2017). (foto: lampost.co)

Rabu, 08 Maret 2017 07:22 WIB
KALIANDA, POTRETNEWS.com - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, mengamankan enam warga negara asing asal Somalia di pintu masuk Pos Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Selasa (7/3/2017), sekitar pukul 06.00.WIB. Warga Somalia yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa itu diamankan saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap Bus Lorena B-7236-XA jurusan Palembang, Sumsel - Bogor, Jawa Barat.

Kepala KSKP Bakauheni AKP Enrico D Sidauruk mengatakan keenam WNA asal Somalia itu adalah Rhami Ali Ahmed (37), Asma Bashir Nour (21), Sowdo Abdulkadir (17), Shadya Abdulkadir (14), Rayad Abdlukadir Nur (13), dan Saleman Abdulkadir Nur (3).

"Keenam imigran itu punya paspor. Namun, tidak punya visa kunjungan ke Indonesia," kata AKP Enrico D Sidauruk di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (7/3/2017), dilansir potretnews.com dari lampost.co.

Menurutnya, keenam imigran tersebut masuk Indonesia melalui Riau lantaran pada visa mereka terdapat stempel dari imigrasi Malaysia. Penangkapan imigran gelap itu juga telah diteruskan ke Divisi Imigrasi Kanwil Lampung.

"Mereka masuk Indonesia secara ilegal karena tidak mengantongi izin dari imigrasi Indonesia," ujarnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Umum, Hukrim
wwwwww