PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Lolos Seleksi Timnas U-19 Zona Riau, Dua Putra Asal Kabupaten Siak Dapat "Petuah" dari Pemimpin Negeri Istana

Lolos Seleksi Timnas U-19 Zona Riau, Dua Putra Asal Kabupaten Siak Dapat Petuah dari Pemimpin Negeri Istana

M Rofiul Mukminin beserta gurunya dan salah seorang tokoh masyarakat, foto bersama dengan Bupati Siak H Syamsuar di ruang kerja bupati (foto: istimewa)

Rabu, 08 Maret 2017 01:15 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bangga! Cuma sepenggal kata itu yang tersirat saat mendengar dua putra asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau lolos seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-19 Zona Riau. Kedua atlet sepak bola itu bernama M Rofiul Mukminin (17) Pelajar SMAN 1 Dayun dan Firman Nurhakim asal Kecamatan Tualang. Keduanya dipanggil tim besutan Indra Sjafri tersebut, karena kelihaiannya mengolah si kulit bundar.Mendengar putra Kabupaten Siak lolos seleksi Timnas, Bupati Siak H Syamsuar juga ikut bangga. Bahkan, dia memanggil Rofiul untuk berkunjung ke kantornya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak juga tidak lupa memberikan nasihat dan motivasi serta dukungan kepada calon garuda muda tersebut. "Nanti, sewaktu di lapangan, jangan sampai grogi atau demam lapangan pula," canda Bupati kepada M Rofiul Mukminin yang ditemani gurunya, Selasa (7/3/2017) di ruang kerja bupati.

Dia juga mengingatkan kepada pelajar yang dari kecil bercita-cita menjadi pemain bola yang andal ditingkat nasional itu, agar selalu mendekatkan diri kepada Yang Mahakuasa.

Ads
"Yang paling penting rajin belajar dan jangan tinggalkan salat," ujar Syamsuar.

Diketahui, salah satu prestasi M Rofiul Mukminin yang mentereng, ketika dia beserta 10 pemain lainnya berhasil membawa tim Kecamatan Dayun pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Siak, dan Piala Suratin U-18 tahun 2016.

Dengan itu, dia berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk selalu memberikan dukungan dan doa, agar dia sukses saat mengikuti seleksi terakhir Timnas U-19 Zona Riau tersebut.

"Menurut jadwal, seleksi berlangsung dari tanggal 8-11 Maret di Kota Pekanbaru. Dari puluhan peserta yang telah ikut seleksi sebelumnya, akan mengerucut menjadi satu tim, untuk itu saya berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Siak," imbuh Rofiul. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Sport
wwwwww