PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Inhu

Tragis... Diduga Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Peranap Indragiri Hulu Tenggelam di Bekas Kolam Galian Batu Bata Milik Ayahnya

Tragis... Diduga Terpeleset Saat Bermain, Dua Bocah di Peranap Indragiri Hulu Tenggelam di Bekas Kolam Galian Batu Bata Milik Ayahnya

Kapolsek Peranap AKP Anisman dan anggota saat berada di kolam tempat dua bocah itu tenggelam.

Sabtu, 04 Maret 2017 06:30 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Begitulah nasib yang menimpa dua bocah yang bernama, Firman (9), anak dari Paryono (34) dan Maulana (9), anak dari Karsono (30), warga Desa Seraiwangi, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.Keduanya ditemukan sekarat di dalam kolam bekas galian batu-bata milik Karsono yang tidak lain ayah korban bernama Maulana. Kendati sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, kedua bocah itu sudah talk tertolong.

Kedua bocah itu menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan pihak puskesmas setempat. Kejadian naas yang menimpa bocah itu terjadi pada, Kamis (2/3/2017) sore, sekira pukul 15.00 WIB.

"Sebelum ditemukan tenggelam, kedua korban tengah bermain kejar-kejaran di pinggir kolam itu. Karena lama bermain, Paryono ayah dari korban Firman, mencari anaknya, namun tidak ditemukan," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, seperti diberitakan GoRiau.com, Jumat (3/3/2017), yang dilansir potretnews.com.

Ads
Paryono terus mencari hingga ke belakang belakang rumah Karsono. Disitu, Paryono menemukan 2 pasang sendal yang tergeletak di pinggir kolam bekas galian batu bata itu. Kecurigaan Paryono kian bertambah dan pada akhirnya Paryono langsung masuk ke dalam kolam tersebut.

"Ternyata, firasat seorang ayah tidak pernah salah tentang anaknya. Benar saja, saat berada didalam kolam, Paryono menemukan Firman dan Maulana dala. Keadaan tenggelam. Setelah dievakuasi, kedua bocah itu langsung dilarikan ke Puskesmas Peranap, namun tidak bisa terselamatkan," tutur Yarmen.

Walau kedua orang tua korban tidak membuat laporan resmi pada polisi, namun pihak Polsek Pernap tetap melakukan olah tempat kejadian. Korban diduga tenggelam akibat tergelincir saat berlari di pinggir kolam tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan kita, kolam tersebut berukuran 6 X 12 meter dengan kedalaman 50-150 cm. Setelah mendapatkan perawatan beberapa jam, akhirnya korban meninggal pada, pukul 18.00 WIB. Dan saat ini kedua korban telah dikebumikan pihak keluarga," ujar Yarmen. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Umum, Peristiwa, Hukrim
wwwwww