PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Jembatan Saka Jalan Desa Bente Ambruk, Bupati Inhil Perintahkan Instansi Lakukan Aksi Cepat Tanggap

Sabtu, 04 Maret 2017 14:21 WIB
Advertorial
jembatan-saka-jalan-desa-bente-ambruk-bupati-inhil-perintahkan-instansi-lakukan-aksi-cepat-tanggapJembatan Saka Jalan Desa Bente Kecamatan Mandah ambruk pada Jumat (3/3/2017).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Instansi terkait diinstruksikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan segera melakukan langkah terbaik pascaambruknya Jembatan Saka Jalan Desa Bente Kecamatan Mandah, agar aktivitas masyarakat yang melintas di jalur ini tidak terganggu.Beberapa saat setelah mendapat info ambruknya jembatan, bupati langsung menginstruksikan sekda, Kepala Bappeda, Dinas PU dan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pendataan dan laporan lengkap atas kejadian itu.

”Saya telah meminta buat laporan lengkap dan dilengkapi foto dan segera diserahkan kepada Sekda Provinsi Riau dan Dinas PU Provinsi, agar segera dapat ditangani seperti kejadian ambruknya Jembatan Reteh lalu," kata Bupati HM Wardan, Jumat (3/3/2017).

Disebutkan, hal ini harus ditangani segera karena menghambat aktivitas transportasi warga, baik yang selama ini melintas jembatan ini ataupun melalui jalur air yang terhambat akibat puing-puing jembatan yang harus dibersihkan segera.

Ads
"Maka, harus segera dilakukan langkah-langkah agar aktifitas warga tidak terhambat. Diharapkan, hari ini juga kalau bisa jalur transportasi air dapat dilalui setelah puing sisa jembatan dapat disingkirkan dari sungai," harapnya.

Diketahui, direncanakan pada tahun 2017 ini, jembatan ini akan dibangun melalui Dana Bankeu Provinsi Riau sebesar Rp4,3 miliar. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww