PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Pemprov Riau Dinilai Setengah Hati Bantu Kabupaten Kuantan Singingi

Pemprov Riau Dinilai Setengah Hati Bantu Kabupaten Kuantan Singingi

Gedung DPRD Kabupaten Kuantan Singingi. (foto: goriau.com)

Jum'at, 03 Maret 2017 20:30 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing) menilai Pemerintah Provinsi Riau setengah hati dalam membantu kabupaten dan kota, terutama Kuansing.Hal ini disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Rustam Effendi seperti diberitakan GoRiau.com, Jumat (3/3/2017) yang dilansir potretnews.com. "Mereka (pemprov) sudah alokasikan anggaran untuk kabupaten kota, tapi tetap saja mereka yang mengelolanya. Ada apa dengan pemprov?" ujar Rustam.

Seharusnya, lanjut Rustam, Pemprov Riau langsung menyalurkan anggaran ke daerah, seperti yang dilakukan pemerintah pusat ke desa. "Lihat, pemerintah pusat langsung transfer dana ke desa. Harusnya pemprov seperti itu, biarkan kabupaten dan kota yang mengelolanya. Kalau masih seperti ini, namanya setengah hati," papar Rustam.

Anehnya lagi, lanjut dia, Gubernur Riau belum juga membuat peraturan gubernur sebagai pedoman teknis untuk pelaksanaannya. Padahal, peraturan daerah (perda) mengenai APBD 2017 sudah ada.
"Tentu, anggaran yang dialokasikan untuk Kuansing belum nampak dalam KUA-PPAS. Sementara, mereka sudah menyerahkan ke kita," ujar Rustam.

Ads
Seperti yang diketahui, pada tahun 2017 ini, Pemprov Riau mengalokasikan anggaran senilai Rp217 miliar lebih untuk Kuansing. Dari jumlah tersebut, yang dikelola Kuansing hanya Rp25 miliar dalam bentuk bantuan keuangan. ***

Editor:
Akham Sophian

Tour de Siak 2018
wwwwww