PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Nasib APBD Pelalawan yang Terkuras Membangun Rumah Dinas Pejabat Seharga Miliaran Rupiah tapi Banyak Tak Berpenghuni

Nasib APBD Pelalawan yang Terkuras Membangun Rumah Dinas Pejabat Seharga Miliaran Rupiah tapi Banyak Tak Berpenghuni

Rumah dinas pejabat Pelalawan di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalankerinci. (foto: goriau.com)

Jum'at, 03 Maret 2017 18:51 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Banyak rumah dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan di Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Kota Pangkalankerinci, tidak berpenghuni."Rumah dinas banyak tidak dihuni, padahal ini kan sudah disiapkan untuk mereka," kata Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Provinsi Riau, Suprianto SP, seperti diberitakan GoRiau.com, Jumat (3/3/2017), dilansir potretnews.com.

Menurut Suprianto, Pemkab Pelalawan telah mengeluarkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun rumah dinas sebagai penunjang kinerja. "Tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk rumah dinas. Tapi justru tidak dimanfaatkan dengan baik," tandasnya.

Kata Suprianto, untuk itu para pejabat yang mendapatkan rumah dinas agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang dalam bertugas. "Kalau perlu keluarga pindah ke sini, kan perputaran uang jadi bertambah. Sekurangnya kalau tinggal di sini kan beli garam di sini," ujarnya.

Ads
Suprianto menyebut, banyak para kepala dinas yang lebih memilih tinggal di Pekanbaru. Hal ini sangat berpengaruh pada efektivitas kinerjanya. "Dengan tidak ditempatinya rumah dinas sudah pasti pelayanan akan terganggu. Untuk apa dibangun jika tidak ditempati," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww