PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Banjir Mulai Surut, Desa Lubukkembangbunga Kecamatan Ukui Pelalawan Masih Terisolasi

Banjir Mulai Surut, Desa Lubukkembangbunga Kecamatan Ukui Pelalawan Masih Terisolasi

Kondisi banjir luapan Sungai Nilo, Kecamatan Ukui.

Kamis, 02 Maret 2017 16:15 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Meski banjir luapan Sungai Nilo telah mulai surut, namun hingga Kamis (2/3/2017) Desa Lubukkembangbunga, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan masih terisolasi. Banjir melanda wilayah ini sejak Selasa, kemarin."Air sudah mulai surut, kurang lebih 35 CM dari posisis banjir tertinggi," kata Hendri Kartono seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com.

Dikatakan Sekretaris Desa Lubukkembangbunga itu, meski air mulai surut namun akses jalan desa masih putus total belum bisa dilalui kendaraan. "Kalau jalan menuju Desa Airhitam sudah mulai bisa dilewati, tapi kalau untuk Desa Lubukkembangbunga masih terisolasi," tuturnya.

Hendri Kartono menyebut, setidaknya sudah puluhan rumah warga desa yang terdampak akibat banjir luapan Sungai Nilo. "Jumlah rumah warga yang terdampak banjir ini jumlahnya sekitar 80 rumah," sebutnya.

Ads
Akibat luapan Sungai Nilo tersebut sebagian warga telah berupaya menghindari banjir. "Beberapa kepala keluarga telah mengungsi. Jumlah warga yang mengungis sekitar 13 kepala keluarga dan belum berani kembali ke rumahnya masing-masing," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww