PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Sekwan Akui Anggaran Pengamanan Gedung DPRD Riau Tahun-tahun Sebelumnya Fiktif

Sekwan Akui Anggaran Pengamanan Gedung DPRD Riau Tahun-tahun Sebelumnya Fiktif

Sekretaris DPRD Provinsi Riau Drs H Kaharuddin MPd.

Rabu, 01 Maret 2017 16:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Riau Drs H Kaharddin MPd mengakui kalau setiap tahun ada anggaran untuk pengamanan Gedung DPRD Riau. Namun anggaran beberapa tahun lalu justru dipakai untuk pembiayaan kegiatan lain di luar peruntukan."Bukan hanya 2014 dan 2015, sampai tahun kemarin masih seperti itu, pengamanan kantor hanya sebagai bungkus, tapi sebenarnya untuk honor operator," kata Sekwan Kaharuddin, Rabu (1/2/2017), seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com.

Kaharuddin mengatakan, kegiatan yang disamarkan seperti itu sebenarnya memang melanggar aturan. Namun ia sendiri tidak tahu bagaimana hal tersebut terjadi, karena pada saat itu dirinya belum menjabat sebagai Sekwan DPRD Riau.

"Secara aturan itu tidak diperbolehkan. Makanya ketika sampai di sini, kami kemudian mengubah sesuai dengan aturan. Untuk tahun 2017, itu sudah sesuai dengan ketentuan dan sudah sebagaimana mestinya," tuturnya.

Ads
Sekwan mengemukakan hal tersebut menjawab pertanyaan terkait besarnya anggaran untuk pengamanan gedung DPRD Riau tahun 2017. Diketahui jasa keamanan yang ditender pihak ketiga PT Karya Satria Abadi (KSA) dengan pagu anggaran Rp5,6 miliar.

Dia menyebut, program kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada. "Kami tidak mau melaksanakan di luar aturan. Berdasarkan prosedur saja," ujar Kaharuddin. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww