PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Belasan Warga Kecamatan Ukui Korban Luapan Sungai Nilo Mengungsi

Belasan Warga Kecamatan Ukui Korban Luapan Sungai Nilo Mengungsi

Banjir luapan Sungai Nilo Ukui, warga mulai mengungsi dan menyelamatkan barang berharganya, Rabu (1/7/2017). (foto: goriau.com)

Rabu, 01 Maret 2017 18:35 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Belasan kepala keluarga (KK) mulai mengungsi menghindari ancaman bahaya banjir luapan aliran Sungai Nilo, Desa Lubukkembangbunga, Kecamatan Ukui, Pelalawan, Riau.Warga yang tinggal di daerah rawan banjir Sungai Nilo mengungsi ke dataran lebih tinggi dan rumah keluarga terdekat. "Warga mengungsi karena khawatir air semakin tinggi," kata Sekretaris Desa Lubukkembangbunga, Hendri Kartono, seperti diberitakan GoRiau.com, Rabu (1/3/2017), yang dilansir potretnews.com.

Dia menyebut, warga yang telah mengungsi diperkirakan sebanyak 13 KK dengan berbagai kalangan usia. Warga mulai mengungsi sejak malam kemarin. "Lebih dari 13 KK sudah mengungsi. Kondisi warga sekarang masih menyelamatkan keluarga masing masing, sehingga pendataan masih sulit dilakukan," sebut Hendri.

Dampak luapan Sungai Nilo yang melanda sebagian Kecamatan Ukui sedikitnya telah merendam 40 unit rumah milik warga Desa Lubukkembangbunga. Saat ini ketinggian air telah mencapai antara 2 sampai 3 meter. Diprediksi banjir akan semakin meninggi, melihat kondisi curah hujan masih cukup tinggi. ***

Ads
Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww