PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Sungai Nilo Meluap, Banjir Rendam Akses Jalan Desa di Pelalawan

Sungai Nilo Meluap, Banjir Rendam Akses Jalan Desa di Pelalawan

Akses jalan Desa Lubukkembangbunga terendam luapan air Sungai Nilo.

Selasa, 28 Februari 2017 18:28 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Sungai Nilo di Desa Lubukkembangbunga, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali meluap dan mulai merendam akses utama jalan desa. Ketinggian air telah mencapai selutut orang dewasa.Informasi yang diperoleh, luapan air Sungai Nilo terjadi sejak pagi hari ini. "Air meluap mulai pagi ini. Ketinggian air sudah mencapai hampir setengah meter," kata Sekretaris Desa Lubukkembangbunga, Hendri Kartono, Selasa (28/2/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Menurut dia, sejak pagi hari ketinggian air semakin meningkat dan sudah merendam akses utama jalan desa itu. Dikatakan Hendri, setidaknya sudah satu rumah milik warga yang mulai terendam oleh luapan air Sungai Nilo.

"Sudah satu rumah yang terendam. Kebetulan disini rata-rata rumah warga bangunan rumahnya berbentuk panggung," ucapnya. Jika melihat kondisi saat ini, lanjut Hendri, diprediksi air akan terus meninggi. "Belum tau kapan akan surut, sepertinya akan terus naik dengan kondisi sekarang," ujar Hendri Kartono. ***

Ads
Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Pesona Siak
wwwwww