PotretNews.com Jum'at 24 Mei 2019

Banjir di Kecamatan Ukui Pelalawan, Jalan Menuju Desa Lubukkembangbunga Putus Total

Banjir di Kecamatan Ukui Pelalawan, Jalan Menuju Desa Lubukkembangbunga Putus Total

Akses jalan Desa Lubukkembangbunga-Ukui putus total akibat luapan air Sungai Nilo.

Selasa, 28 Februari 2017 19:47 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Akibat banjir luapan Sungai Nilo yang melanda sebagian Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau, membuat akses jalan Lubukkembangbunga dengan desa lain putus total, Selasa (28/2/2017).Berdasarkan informasi di lapangan, banjir yang terjadi membuat kendaraan tidak bisa melintasi akses utama jalan desa tersebut. Akibatnya banyak kendaraan terjebak dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Bahkan warga yang pulang dari kebun juga ikut terjebak banjir.

"Mobil dan sepeda motor sudah tak bisa lewat lagi karena luapan air sungai yang menggenang badan jalan," kata Sekretaris Desa Lubukkembangbunga, Hendri Kartono, seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com.

Dikatakan, setidaknya sudah ada beberapa rumah warga yang sudah terdampak oleh banjir luapan Sungai Nilo. "Sudah lebih dari lima Kepala Keluarga (KK) yang terdampak oleh banjir. Tapi sampai saat ini belum ada yang mengungsi," ujar Hendri Kartono.

Ads
Luapan Sungai Nilo yang berakibat pada putunya akses utama jalan desa terjadi sejak pagi hari ini dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww