Home > Berita > Riau

Bupati Inhil Imbau Perusahaan Utamakan K3

Sabtu, 25 Februari 2017 08:21 WIB
Advertorial
bupati-inhil-imbau-perusahaan-utamakan-k3Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan penghargaan kepada perwakilan perusahaan.
ENOK, POTRETNEWS.com – Seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau diingatkan agar memperhatikan aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya. Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan usai memimpin upacara Peringatan Hari K3 di Lapangan PT Bumi Palma Lestari Persada (BPLP), Desa Baganjaya, Kecamatan Enok, Rabu (22/2/2017) lalu.

"Hal ini penting untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja kita. Dengan begitu tentunya sesuai yang diharapkan pemerintah sejak diluncurkannya program ini 3 tahun lalu, yaitu menurunnya tingkat kecelakaan kerja," kata Wardan.

Bukan hanya pihak perusahaan, para pekerja juga diimbau untuk taat akan aturan K3. Hal ini penting, sinergitas dalam menjaga K3 tentu makin maksimal. "Oleh sebab itulah perusahaan dituntut proaktif dalam menyosialisasikan program serta aturan K3 ini. Sehingga para pekerja pun dapat mengerti dan mempedomaninya," tandas Wardan.

Pada upacara itu Wardan berkesempatan membacakan langsung sambutan dari Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri. Dalam sambutan tertulis dipaparkan penurunan kecelakaan kerja dari 110 ribuan kasus di 16.082 perusahaan yang ada se-Indonesia pada tahun lalu, turun menjadi 101 ribuan di 17.032 perusahaan yang ada.

"Penurunan ini tentu menjadi pelajaran untuk Kementerian Tenaga Kerja dapat berbuat lebih dalam menjamin keselamatan dan kesehatan kerja," ucap Wardan.

Pada kesempatan yang sama, selain menjadi pembina upacara, Bupati Wardan yang datang bersama istri, Hj Zulaikha Wardan, juga membuka bazar minyak goreng murah hasil produk perusahaan setempat. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww