PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018

Gubuk Milik Perambah Hutan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Dibumihanguskan

Gubuk Milik Perambah Hutan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Dibumihanguskan

Petugas BBKSDA memusnahkan pondok perambah liar di dalam kawasan inti Giam Siak Kecil. (foto: tribunpekanbaru.com)

Jum'at, 24 Februari 2017 11:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com ‎- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Wilayah II Sumatera menemukan sejumlah kayu olahan diduga hasil kegiatan ilegal Logging dan gubuk semi permanen di dalam Kawasan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis awal pekan lalu.Berdasarkan laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, temuan kayu olahan yang kelihatan sudah ditinggal pelaku Illog tersebut langsung dimusnahkan oleh petugas BBKSDA Riau. Kayu-kayu olahan ini dibakar. Tidak hanya itu, pondok tempat pelaku Illog beristirahat juga dibumihanguskan.

Selama dua minggu menyusuri kawasan SM Giam Siak Kecil, Tim BBKSDA Riau menemukan aktivitas Illog di lima titik. BBKSDA mengungkapkan data tersebut kepada wartawan, Kamis (23/2/2017) di Kantor BBKSDA, Pekanbaru.

"Kita juga menemukan Illog di dalamnya. Ada lima lokasi diindikasi Ilog, hasil fly over dari Helly. Batu kerikil, Blok 28, Blok 38, Semandak, dan Tasik Serai. Di tasik Serai kita sudah melakukan pemusnahan. Membakar gubuk. Pemusnahan kayu olahan," ujar Heru selaku Kabid Pengelolaan Balai Wilayah II yang khusus bertangung jawab atas kawasan Giam Siak Kecil, Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis. ***

Ads
Editor:
Farid Mansyur

wwwwww