PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018

Wasekjen PB HMI Asal Dumai Ini Sampaikan Pesan Moral Terkait Sosok Gubernur Riau ke Depan

Wasekjen PB HMI Asal Dumai Ini Sampaikan Pesan Moral Terkait Sosok Gubernur Riau ke Depan

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Sosial Politik Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Eria Chandra.

Rabu, 22 Februari 2017 21:41 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pilkada Serentak 15 Februari 2017 baru saja usai, namun beberapa tokoh Riau sudah mulai melakukan pemanasan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau pada 2018 mendatang.Dari nama yang muncul sekarang, mayoritas didominasi wajah lama yang berlaga di Pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) 2013 silam, seperti; Achmad (mantan Bupati Rokan Hulu), Lukman Edy (Anggota DPR RI dari PKB), dan Jon Erizal (Anggota DPR RI dari PAN). 

Pendatang baru yang sudah terang-terangan menyatakan maju dan masih malu-malu kucing di antaranya, Bupati Pelalawan HM Haris, Bupati Siak H Syamsuar, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Ketua DPP PPP Rusli Effendi dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli Zainal.

Dari analisa Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Sosial Politik Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Eria Chandra, banyaknya tokoh-tokoh baru yang bermunculan pada kontestasi Pilgubri mendatang akan memberikan banyak pilihan bagi rakyat guna memilih sosok gubernur idaman.

Ads
”Problem kepemimpinan di Riau memang menjadi suatu keharusan yang wajib dipikirkan oleh seluruh elemen masyarakat Riau. Sebagaimana diketahui, sesuai data penelitian 4 tahun terakhir yang dirilis Indonesia Corupption Watch (ICW), Provinsi Riau masuk dalam daftar 10 provinsi terkorup se-Indonesia,” kata dia, dalam keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi potretnews.com.

Mahasiswa Pascasarjana UI ini berpendapat, hal itu tentu bukan prestasi menggembirakan bagi masyarakat Riau. Karena dirinya yakin semua pihak ingin mengakhiri catatan buruk untuk kepemimpinan Riau mendatang. Alasannya, Riau sebagai pusat budaya Melayu nusantara tentu harus segera berbenah diri.

”Kita berharap, pada suksesi kepemimpinan Riau mendatang rakyat mulai cerdas memilih pemimpin, rekam jejak dan dedikasi terhadap Riau harus menjadi acuan utama dalam memilih bakal calon. Tentu dari nama-nama di atas kita dapat menilai mana sosok yang betul-betul menjadi harapan Riau dan mana pula yang tidak,” ujar bekas Ketua Umum HMI Cabang Dumai tersebut. ***

Kategori : Politik, Umum, Dumai, Riau
wwwwww