PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Pemkab Inhil Bekerja Keras agar Seluruh Desa Dialiri Listrik

Selasa, 21 Februari 2017 09:29 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-bekerja-keras-agar-seluruh-desa-dialiri-listrikBupati Inhil HM Wardan berdialog bersama warganya, belum lama ini.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Permasalahan kelistrikan di pedesaan juga menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyatakan, dalam upaya terwujudnya listrik masuk ke wilayah pedesaan, maka pemkab telah membicarakan permasalahan ini dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kita juga akan fokus masalah listrik di pedesaan, diharapkan seluruh desa dapat dimasuki jaringan listrik," ungkap Wardan di Kecamatan Pelangiran, belum lama ini. Disebutkan, saat ini beberapa desa di Kabupaten Inhil sudah diterangi listrik dari PLN, seperti di Kecamatan Kempas dan Batangtuaka.

"Bagi listrik di pedesaan ini, saya sudah bicarakan dengan manajemen PLN agar bagi desa yang dekat dengan jaringan listrik dapat dilayani kebutuhan listriknya," katanya. Sedangkan bagi desa-desa yang tidak terjangkau jaringan listrik PLN, maka dapat diupayakan kebutuhan listriknya dari PLTD yang dikelola bersama pemerintah desa bersama pihak lainnya.

Ads
Pihak pemerintah desa dapat mengelola listrik desa melalui badan usaha milik desa (BUMDesa), sehingga kebutuhan listrik di desa dapat terpenuhi. "Karena kebutuhan listrik ini sangat penting bagi masyarakat, seperti untuk pendidikan dan industri lainnya yang memerlukan pasokan listrik, terutama di malam hari. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww