Home > Berita > Rohul

Melihat Peresmian Jembatan Sumpur Desa Tibawan dan Tekad Pemkab Rokan Hulu Majukan Desa Perbatasan

Melihat Peresmian Jembatan Sumpur Desa Tibawan dan Tekad Pemkab Rokan Hulu Majukan Desa Perbatasan

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman MBA didampingi Plt Bupati Rohul H Sukiman menggunting pita menandai peresmian Jembatan Sumpur Desa Tibawan, Rabu (18/1/2017).

Senin, 20 Februari 2017 05:11 WIB
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau berkomitmen memberikan perhatian pembangunan, khususnya di desa-desa yang berada di perbatasan dengan kabupaten maupun provinsi tetangga. Hal itu dibuktikan dengan lobi yang terus dilaksanakan Pemkab Rohul ke Pemerintah Provinsi Riau.

Hasilnya, dalam tiga tahun terakhir Kabupaten Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk tersebut mendapat kucuran dana dari APBD Provinsi Riau yang jumlahnya mencapai ratusan miliar.

Salah satu bukti nyata kucuran itu ialah pembangunan Jembatan Gantung Sungai Rokan Desa Koto Ruang dan Jembatan Sumpur Desa Tibawan Kecamatan Rokan IV Koto yang sudah selesai dikerjakan dan diresmikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA, Rabu (18/1/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohul H Sukiman menerangkan, untuk menyeimbangkan pembangunan di daerah Rohul, khususnya desa-desa yang berbatas dengan kabupaten atau provinsi tetangga, Pemkab Rohul terus berupaya memberikan masukan dan melobi Pemprov Riau.

"Pemkab Rohul terus berupaya agar tidak ada lagi desa terpencil yang tertinggal dan sudah dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur jalan Rigid Beton di Jalan Lintas Ujungbatu hingga perbatasan Riau-Sumbar, kemudian Jembatan Sumpur yang sudah lama diimpikan masyarakat di 4 (empat) desa yang berbatas langsung dengan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera barat (Sumbar)," kata Sukiman saat memberi sambutannya pada peresmian Jembatan Sumpur Desa Tibawan yang didampingi Bupati Pasaman Provinsi Sumbar H Yusuf Lubis SH MH dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama.

Kehadiran kedua dwitunggal Kabupaten Pasaman itu ke Rokan Hulu dalam rangka memenuhi undangan peresmian jembatan perbatasan sekaligus menandatangi nota kesepahaman antara kedua daerah.

Ke depan, H Sukiman berharap untuk desa-desa lainnya yang berada di setiap perbatasan mendapatkan bantuan dari Pemprov Riau. "Daerah-daerah tetangga yang berbatasan dengan desa di Rohul adalah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kota Duri Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Padanglawas Provinsi Sumatera Utara. Pemkab Rohul berharap agar pak gubernur mengarahkan sebagian dari APBD Provinsi Riau untuk pembangunan tersebut," ujarnya. ***

Inilah beberapa momen peresmian Jembatan Sumpur Desa Tibawan dan nota kesepahaman antara Pemkab Rokan Hulu dengan Pemkab Pasaman yang terabadikan lewat foto:

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10042017/potretnewscom_xtnqr_831.jpg
Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA dan Plt Bupati Rohul H Sukiman (kanan) disambut Kepala Desa Tibawan, Radius, setibanya di daerah itu untuk meresmikan Jembatan Sumpur sekaligus menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Rokan Hulu dengan Pemkab Pasaman.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10042017/potretnewscom_yccc3_832.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengambil daun sirih yang disuguhkan penari persembahan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_gtwh8_833.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman memberi sambutan di acara peresmian Jembatan Sumpur sekaligus penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Rokan Hulu dengan Pemkab Pasaman.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_8agxe_834.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman disalami Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA usai memberi sambutan disaksikan Bupati Pasaman Provinsi Sumbar H Yusuf Lubis SH MH dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_5xlx8_835.jpg
Bupati Pasaman Provinsi Sumbar H Yusuf Lubis SH MH didaulat memberi sambutan di acara peresmian Jembatan Sumpur sekaligus penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Rokan Hulu dengan Pemkab Pasaman.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_x8pjq_836.jpg
Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA menyampaikan sambutan sebelum meresmikan Jembatan Sumpur sekaligus menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Rokan Hulu dengan Pemkab Pasaman.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_fsape_837.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman (kanan) dan Bupati Pasaman Provinsi Sumbar H Yusuf Lubis SH MH menandatangani nota kesepahaman tentang batas wilayah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_zwnfk_838.jpg
Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA turut menandatangani nota kesepahaman tentang batas wilayah antara Pemkab Rokan Hulu (Riau) dan Pemkab Pasaman (Sumbar).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_bwskj_839.jpg
Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA didampingi Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersiap-siap menandatangani prasasti peresmian Jembatan Sumpur di Desa Tibawan Kecamatan Rokan IV Koto, kabupaten Rokan Hulu.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_rsbua_840.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman (kiri) menyalami Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA seusai orang nomor satu di provinsi ini menandatangani prasasti peresmian Jembatan Sumpur.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_yhb8n_841.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman (kanan) salam komando dengan Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA (tengah) dan Bupati Pasaman Provinsi Sumbar H Yusuf Lubis SH MH.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_fbrbc_842.jpg
Petinggi Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Pasaman masing-masing beserta kapolres dan dandim, foto bersama usai peresmian Jembatan Sumpur.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_zsym8_844.jpg
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H Sukiman (kiri) salam komando dengan Bupati Pasaman Provinsi Sumbar H Yusuf Lubis SH MH.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12042017/potretnewscom_pvgwg_843.jpg
Foto bersama dengan latar belakang Jembatan Sumpur.

Narasi:
Acce Nauli Harahap

Editor:
Redaksi potretnews.com

wwwwww