PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Cek Hasil Program DMIJ di Dua Kecamatan, Bupati Inhil Tempuh Jarak Puluhan Kilometer dengan Sepeda Motor

Sabtu, 18 Februari 2017 16:58 WIB
Advertorial
cek-hasil-program-dmij-di-dua-kecamatan-bupati-inhil-tempuh-jarak-puluhan-kilometer-dengan-sepedaBupati Inhil HM Wardan berkunjung ke salah satu desa untuk mengecek langsung hasil Program DMIJ.
PELANGIRAN, POTRETNEWS.com - Untuk melihat langsung hasil kegiatan pembangunan dari Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Pelangiran dan Telukbelengkong, Bupati Indragiri Hilir Provinsi Riau H Muhammad Wardan menempuh jarak puluhan kilometer menempuh jalan darat, Rabu (15/2/2017) lalu.Setibanya di Desa Simpangkateman, Kecamatan Pelangiran, sekira pukul 10.00 WIB, bupati dan rombongan dengan menggunakan sepeda motor menuju 6 desa berikutnya dengan jarak puluhan kilometer.

Desa yang dikunjungi pertama yakni Desa Baganjaya, kemudian Desa Pinangjaya, Desa Tagagiri Tamajaya, Desa Wonosari, Desa Baungrejo, Desa Griyamukti (Kecamatan Telukbelengkong) dan terakhir Desa Caturkarya.

Di bawah terik sinar matahari dan guyuran debu, sempat diguyur hujan gerimis, bupati tetap semangat melakukan peninjauan ke beberapa titik hasil kegiatan pembangunan DMIJ di desa-desa yang dikunjunginya tersebut.

Ads
Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyatakan, kunjungannya ke desa-desa tersebut memang untuk melihat secara langsung hasil kegiatan pembangunan dari Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

Beliau bersyukur, Program DMIJ ini telah membawa dampak positif bagi pembangunan infrastruktur di pedesaan, terutama akses pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan antar desa ke desa dan ke ibukota kecamatan. Pelangiran.

"Alhamdulillah, seluruh desa di Kecamatan Pelangiran ini sudah terhubung semua akses jalan daratnya, ini semua hasil pembangunan Program DMIJ," tutur Wardan.

Dalam peninjauan ini, seluruh kepala desa dan warga menyampaikan, bahwa hasil kegiatan pembangunan dari Program DMIJ ini telah membawa perubahan signifikan di desa mereka. Mereka sangat mengharapkan, agar program ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikut.

"Kami sangat merasakan manfaat dari hasil kegiatan pembangunan dari Program DMIJ, maka kami sangat mengharapkan terus dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya," ujar Kepala Desa Pinangjaya Abdullah di hadapan bupati.

Dilanjutkan, dari dana Program DMIJ, masyarakat dapat membangun akses jalan dan jembatan yang menghubungkan antardesa ke desa dan ke ibukota kecamatan. "Termasuk pembangunan sarana pendidikan, ekonomi, keagamaan dan fasilitas publik lainnya," sebutnya.

Seluruh kepala desa dan masyarakat yang dikunjungi Bupati menyampaikan dampak positif dari Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang telah dijalankan selama kepemimpinan Bupati H Muhammad Wardan.

Bupati dan rombongan baru selesai melakukan peninjauan dan melihat langsung hasil kegiatan pembangunan serta temu ramah dengan masyarakat di 8 desa di Kecamatan Pelangiran tersebut, sekira pukul 20.30 WIB. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww