PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pilkada Kampar Berhasil Satukan Gubernur Arsyadjuliandi dan Ketua DPRD Riau Septina yang Selama Ini ”Berseteru”

Pilkada Kampar Berhasil Satukan Gubernur Arsyadjuliandi dan Ketua DPRD Riau Septina yang Selama Ini ”Berseteru”

Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman (berbaju putih) dan Ketua DPRD Riau Septina (berkacamata) bertemu saat meninjau TPS. (foto: okezone.com)

Rabu, 15 Februari 2017 19:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usai memberikan hak suaranya di Kota Pekanbaru, Gubernur Riau Aryadjuliandi Rachman meninjau beberapa TPS, salah satunya di Siak Hulu Kabupaten Kampar.Saat berkunjung di TPS 28 RT 02 RW 14 Desa Pandaujaya, Andi Rachman sebutan akrab Aryadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPRD Riau, Septina Primawati. Momen ini termasuk langka karena keduanya selama ini ”berseteru”.

Sebelum Septina menjadi ketua dewan, Andi Rachman yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Riau selalu menolak Septina sebagai Ketua DPRD usai ditangkapnya Ketua DPRD lama, Suparman oleh KPK karena tersangkut suap APBD. Namun Septina, istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal ini ”bermanuver” ke DPP Golkar. Langkah Septina akhirnya mulus setelah DPP merestui walau selalu mendapat penolakan dari Andi Rachman.

Saat di TPS keduanya tidak banyak berbicara, terlihat Septina, politikus dari fraksi Golkar ini banyak disambut dan disalami terutama oleh kaum hawa.

Ads
Selain gubernur dan Ketua DPRD, Kapolda Riau Pol Irjen Zulkarnain juga turun mendatangi TPS 28 tersebut. Kapolda memastikan keamanan pilkada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Di TPS 28 ini, petugas KPPS akan memberikan doorprize dan suvenir bagi warga yang mencoblos. "Di TPS 28 ada 114 DPT. Kita sangat senang, tempat kita didatangi gubernur Ketua DPRD dan pak kapolda," ujar Zulkarnain Kadir, salah satu petugas KPPS, dilansir potretnews.com dari okezone.com. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww