PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pesan Bupati Inhil untuk Semua Camat: Kegiatan PKK Harus Didukung!

Senin, 13 Februari 2017 06:22 WIB
Advertorial
pesan-bupati-inhil-untuk-semua-camat-kegiatan-pkk-harus-didukungBupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan foto bersama dengan Ketua-ketua TP PKK Kecamatan.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Seluruh camat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau diminta untuk selalu mendukung kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di kecamatan masing-masing.Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri pelantikan 16 Ketua TP PKK Kecamatan di aula kantor bupati, baru-baru ini. Diharapkan, Ketua TP yang dilantik ini dapat meneruskan program dan lebih baik dari pengurus yang lama.

"Kepada camat diharapkan terus memberikan pembinaan kepada TP PKK di kecamatannya masing-masing. Sehingga yang menjadi program tersebut dapat terlaksana dengan baik," harapnya. Bupati juga meminta kepedulian dan perhatian dari masing-masing SKPD terkait untuk mendukung program-program dan kegiatan PKK.

Sedangkan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan ini mengacu kepada Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 di mana Ketua TP PKK Kecamatan itu adalah istri dari camat.

Ads
"Pahami program-program PKK tersebut agar terlaksana sesuai pokja-pokjanya. Bagi yang baru menjadi Ketua PKK harus mempelajari 10 program Pokok PKK tersebut dan disejalankan dengan program-program Pemerintah," paparnya kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik.

Untuk diketahui, di setiap pokja ada program prioritasnya masing-masing, yaitu Pokja 1 Program PKDRT, Pokja 2 Program PAUD, Pokja 3 Program Penanaman dan Pemanfaatan Pekarangan dan Pokja 4 Program Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Saya harap kepada camat yang hadir hari ini lakukan pembinaan terhadap seluruh ibu-ibu PKK. Bagi ibu-ibu Ketua TP PKK yang baru dilantik pesan saya agar kepengurusan di tempatnya jangan dirubah-ubah," ujarnya, sembari mengimbau agar menjalankan saja program-programnya, untuk kepengurusan tetap diteruskan dari yang lama. Karena yang berganti hanya ketua TP PKK nya. Administrasi PKK juga harus dibenahi.

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang di lantik yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Sungaibatang, Pulau Burung, Pelangiran, Keritang, Concong, Gaung Anak Serka, Batangtuaka, Kuala Indragiri, Gaung, Kateman, Reteh, Kemuning, Kempas, Telukbelengkong, dan Tempuling. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww