PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Inhil

Lapas Kelas II Tembilahan Gendeng Granat Bina Napi Narkoba

Lapas Kelas II Tembilahan Gendeng Granat Bina Napi Narkoba

Kepala Lapas Kelas II Tembilahan, Sudirwan bersama Pengurus DPC Granat Inhil.

Jum'at, 10 Februari 2017 07:41 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tembilahan dalam upaya memberikan pembinaan kepada warga lapas tentang narkoba, menggandeng DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.Seperti terlihat pada Kamis pagi (9/2/2017), Ketua DPC Granat Kabupaten Inhil beserta jajarannya berkunjung ke lapas setempat. Kepala Lapas Kelas II Tembilahan saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan jika kedatangan DPC Granat merupakan atas undangannya.

"Kedatangan Granat ke sini atas permintaan saya untuk membantu lapas mencegah dan pembinaan untuk membantu lapas warga binaan di sini," kata Kepala Lapas Kelas II Tembilahan, Sudirwan.

Dengan sinergi itu, imbuh Sudirwan,akan melakukan langkah-langkah seminimal mungkin agar tidak ada peredaran dan pemakai narkoba di Lapas Tembilahan. Saya juga ingin Lapas Tembilahan ini bagus di ata masyarakat," tuturnya.

Ads
Oleh karena itu, Lepas Kelas II Tembilahan akan akan melakukan kegiatan dialogis untuk warga binaan seperti kegiatan agama agar setelah bebas warga binaan yang terlibat narkoba tidak kembali menggunakan narkoba.

"Kita akan melaksanakan kegiatan tersebut pekan depan, kita juga akan menggandeng pihak rumah sakit. Rencana akan dilaksanakan selama dua minggu," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pakar Granat Kabupaten Indragiri Hilir Dr HM Ali Azhar menyambut baik upaya yang dilakukan Lapas Tembilahan untuk memberantas narkoba. "Kita sangat mendukung apa yang dilakukan kalapas dan ini harus direalisasikan," tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan langkah untuk menyelamatkan generasi masa akan datang. "Narkoba adalah musuh bangsa. Yang kita perbuat hari ini adalah untuk generasi masa depan," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww