PotretNews.com Jum'at 20 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Kawasan Gambut di Kecamatan Kerumutan Pelalawan Terbakar, Asap Mengepul ke Udara

Kawasan Gambut di Kecamatan Kerumutan Pelalawan Terbakar, Asap Mengepul ke Udara

Kawasan gambut di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan terbakar. (foto:detik.com)

Jum'at, 10 Februari 2017 20:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pantauan Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) Riau ditemukan kawasan hutan gambut di Kabupaten Pelalawan terbakar. Tim Satgas sudah dikerahkan ke lokasi.Tim Satgas Udara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru melakukan patroli udara dengan menggunakan heli bell, Jumat (10/2/2017).

"Dari pantauan Satgas Udara yang lagi melakukan patroli, terlihat di Kabupaten Pelalawan ada lokasi kebakaran," kata Mayor Ferry Duwantoro Satgas Udara, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru kepada detikcom, yang dilansir potretnews.com.

Dari foto udara Satgas Udara, terlihat kepulan asap putih. Lokasi kebakaran di Kecamatan Kerumutan Pelalawan. "Tadi kita melakukan patroli berdasarkan perintah DanSatgas Udara (Marsma Henri Alfiandi) untuk melakukan patroli. Hasilnya ya itu, terpantau ada kebakaran lahan," kata Ferry.

Ads
Menurut Ferry, dari pantauan udara, sekitar berjarak 200 dari lokasi kebakaran ada hujan. Karena itu, besok pihak Lanud Pekanbaru masih akan melakukan patroli ulang di lokasi yang sama.

"Rencana besok pagi akan dicek lagi masih terbakar atau sudah padam. Karena di sekitar lokasi tadi sudah mulai turun hujan," kata Ferry. Tim BPBD Pelalawan sudah meluncur ke lokasi. Tim Manggala Agni juga.

"Dari informasi di lapangan, lahan yang terbakar merupakan kawasan gambut vegetasi belukar. Di lokasi ada sumber air, namun untuk menuju ke lokasi tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Ke lokasi hanya bisa ditempuh dengan motor atau berjalan kaki," ujar Ferry. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww