PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Janji Pemerintahannya Akan Fokus Perbaiki Kebun Kelapa Rakyat Inhil

Jum'at, 10 Februari 2017 05:40 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-janji-pemerintahannya-akan-fokus-perbaiki-kebun-kelapa-rakyat-inhilBupati Inhil HM Wardan menikmati buah kelapa muda disela kunjungannya ke salah satu kecamatan, beberapa waktu lalu. (foto: dok)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan mengatakan selama 4 tahun kepemimpinannya, ada banyak lagi program yang menjadi fokus pembangunan. Salah satunya adalah memperbaiki perkebunan kelapa rakyat."Saya menyebut Inhil ini Negeri Hamparan Kelapa Dunia karena memang Kabupaten Inhil ini memiliki kebun kelapa terluas di dunia. Tapi kebun kelapa untuk sekarang ini banyak yang rusak karena abrasi air laut," kata Wardan saat menghadiri istighosah dan doa bersama dalam rangka Peringatan 5 Tahun Hari Jadi Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Selasa (7/2/2017).

Menurut Wardan, saat ini lebih dari 70 persen kebun kelapa di Inhil adalah milik masyarakat. "Untuk memperbaiki kebun kelapa masyarakat ini dengan bantuan alat berat eksavator untuk memperbaiki tanggul-tanggul," imbuhnya.  Dia berharap, bantuan tersebut betul-betul bermanfaat dan berguna untuk membantu memperbaiki kebun kelapa rakyat.

"Selain itu, saya juga berjuang untuk menaikkan harga kelapa agar perekonomian rakyat petani kelapa meningkat. Salah satu cara menaikkan harga kelapa dengan mengumpulkan para wartawan untuk menulis mengenai kelapa, mengikuti pameran-pameran, dan sebagainya. Alhamdulillah dengan hal tersebut harga kelapa berangsur-angsur meningkat," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

Ads
Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww