Home > Berita > Riau

Istighosah di Desa Lintas Utara Jadi Panggung Bupati HM Wardan Pamerkan Keberhasilan Program Selama 4 Tahun Pimpin Inhil

Rabu, 08 Februari 2017 05:22 WIB
Advertorial
istighosah-di-desa-lintas-utara-jadi-panggung-bupati-hm-wardan-pamerkan-keberhasilan-program-selamaBupati Indragiri Hilir HM Wardan memaparkan programnya selama 4 tahun memimpin daerah itu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan menghadiri acara istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati 5 Tahun Hari Jadi Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Selasa (7/2/2017) malam. Kegiatan yang dipusatkan halaman Kantor Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, turut dihadiri Anggota DPRD, Kepala OPD, camat dan upika kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat serta kepala desa se-Kecamatan Keritang.

Kepala Desa Lintas Utara, Salimin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati beserta rombongan. Salimin dalam kesempatan itu juga mengharapkan agar dapat bimbingan dan tunjuk ajar agar Ia beserta seluruh jajaran pemerintah desa yang ia pimpin dapat menjalankan amanah dan roda pembangunan dengan baik dan menyamai desa-desa yang telah maju.

Dia menyampaikan gambaran umum dari Desa Lintas Utara yang masih kecil dengan panjang 6000 m dan lebar 5000 M. Selama 5 tahun Ia mengungkapkan telah melaksanakan pembangunan.

“Namun, kami menyadari masih banyak yang belum terpenuhi. Pada tahun ini ada beberapa pembangunan yang kami rencanakan, di antaranya pembangunan mesjid desa dari tanah hibah, pembangunan sekolah dasar. Di desa ini ada sarana ibadah dan sarana pendidikan yang telah berjalan,” katanya.  

Sementara itu sambutan Camat Keritang, Syafruddin mengatakan, pembangunan yang telah dilaksanakan di Desa Lintas Utara ini melalui DMIJ yaitu program unggulan bupati sudah menelan cukup banyak biaya, dan biaya tersebut berasal dari bantuan APBD.

“Pembangunan yang sudah kami laksanakan di antaranya adalah pembangunan tanggul, pembangunan 9 jembatan, dan pembangunan PAUD. Kami atas nama Kecamatan Keritang mohon arahan kepada Bupati agar dalam kepemimpinan kami di kec. Keritang ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengaku bahagia dan senang malam ini dapat bersilaturahmi dengan warga Desa Lintas Utara. Karena dengan adanya pertemuan ini tentu mempererat silaturahmi dirinya selaku pemimpin dengan masyarakatnya.

“Saya mempunyai visi dalam kepemimpinan saya. 'Spirit Baru Indragiri Hilir Menuju Kabupaten yang Maju Bermarwah dan Bermartabat'. Mencapai visi ini melalui berbagai program-program dengan cara untuk memajukan desa yang diwujudkan dengan musrenbangdes,” katanya.

Dan selama 4 tahun kepemimpinan, lanjut Wardan, program yang dia titik beratkan adalah di tingkat desa, yaitu melalui DMIJ. Pembangunan dari segi infrastuktur, jembatan2, pelabuhan, dan sebagainya dengan dana untuk pembangunan desa ini ada dari APBD kabupaten, dari provinsi, bahkan dari pusat.

“Selain itu, besar harapan saya adalah berjuang bagaimana terciptanya masyarakat desa merasakan suasana kota. Seperti listrik, jalan yang bagus, dan sebagainya. Agar rakyat di desa merasakan suasana kota dan semakin mencintai desanya,” ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww