PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Siak

Hotel yang Ingin Mempromosikan Wisata Siak Punya 1100 Hotel di 51 Negara dan Masuk 5 Besar Terbaik Dunia

Hotel yang Ingin Mempromosikan Wisata Siak Punya 1100 Hotel di 51 Negara dan Masuk 5 Besar Terbaik Dunia

Bupati Siak Syamsuar memasang Tanjak ke General manager Hotel Golden Tulip Pekanbaru Tomy Yovan Andriansyah di Kediaman Bupati Siak. (foto: potretnews.com/sahril)

Jum'at, 03 Februari 2017 15:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - General Manager Hotel Golden Tulip Pekanbaru Tomy Yovan Andriansyah mengatakan, keinginannya untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Siak Provinsi Riau, karena sejumlah tempat wisata di daerah setempat sangat khas dengan budaya Melayu.Bahkan untuk memenuhi hasratnya itu, dia menggandeng 15 wartawan media terbitan Jakarta untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah berjuluk "Negeri Istana" tersebut.

"Saya membawa para wartawan ini ke Siak, karena masih banyak tempat-tempat wisata nan indah di daerah ini yang belum terekspos," kata Tomy kepada awak media, usai mengelar pertemuan dengan Bupati Siak Syamsuar, Kamis (2/2/2017) di kediaman Bupati di Kota Siak Sri Indrapura.

Untuk mempromosikan wisata Siak ke ranah nasional dan internasional, perhotelan dan media menjadi salah satu alat penting agar tempat wisata tersebut bisa secepatnya dikenal.

Ads
"Mulai dari perhotelan dan media, kita akan memberi tahukan ke masyarakat Indonesia sejumlah tempat wisata yang ada di Siak ini," imbuhnya.

Ketika tempat-tempat wisata sudah dikenal, para wisatawan akan berhamburan datang ke Provinsi Riau, terutama ke Siak untuk menikmati tempat wisata tersebut.

"Ketika para wisatawan datang ke Riau, pasti mereka akan tetap berkunjung ke Siak. Karena kita sudah mempromosikan bagaimana keindahan tempat wisatanya. Disitu juga menjadi keuntungan bagi kita para pengelola perhotelan," kata Tomy.

Selama ini, kebanyakan hanya para pebisnis yang berdatangan ke Riau. Setelah urusan mereka selesai, para pengusaha tersebut akan langsung pulang. "Jadi kalau mereka (pengusaha) tahu bahwa ada tempat-tempat wisata yang indah di Riau, para pebisnis itu akan berlama-lama di sini, untuk berwisata," sebutnya.

Dikatakannya lagi, ketika hal itu terjadi, para pengusaha hotel terutama Hotel Golden Tulip akan meraup keuntungan. Bahkan hal itu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dijadikan ladang rezeki.

"Karena itu kita akan mempromosikan wisata-wisata yang ada di daerah ini. Apalagi kita memiliki 1100 hotel di 51 negara. Bahkan hotel ini peringkat 5 terbaik di dunia. Sementara dengan adanya sejumlah iven, dapat juga memberikan dampak positif bagi Siak, dan mempermudah kita untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di daerah ini," sebutnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww