PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Bayi Baru Lahir, Cakep Berkulit Putih Bersih Dibuang Ibunya di Semak-semak Jalan Siak Kota Duri

Bayi Baru Lahir, Cakep Berkulit Putih Bersih Dibuang Ibunya di Semak-semak Jalan Siak Kota Duri

Bayi tampan baru lahir yang dibuang ibunya di semak-semak.

Jum'at, 03 Februari 2017 19:43 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Warga Desa Petani, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau kembali geger dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, Jumat (3/2/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.Bayi cakep berkulit putih, hidung mancung dan bibir merah itu ditemukan oleh Bayu (21) dan Rido (20) di Jalan Siak, Desa Petani tepatnya di gang dekat batang Pulai.

Saat ditemukan, seperti ditulis laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, bayi tersebut tidak menangis sama sekali. Hanya saja Bayu mendekati bayi yang dibedung dengan kain sarung tersebut. Tubuh bayi mungil tersebut juga sudah di gerogoti oleh semut-semut di sekitar pohon.

"Tadi mau kencing sebenarnya, makanya masuk ke gang itu, begitu masuk nampak bayi itu di dalam kain. Tidak menangis saat kami lihat tadi," kata Bayu dan Rido yang kemudian langsung membawa bayi tersebut ke Praktek Bidan Imelda Barus AMDKeb di Km 15 Jalan Rangau.

Ads
Babinkamtibmas Desa Pinggir, Brigadir Edy Yulianto, mengatakan penemuan bayi di Jalan Siak oleh warga itu sudah dilaporkan ke Polsek Mandau untuk penyelidikan lebih lanjut.
"Kita bersyukur warga membawa bayi ini ke klinik terdekat untuk mendapat bantuan ASI donor dari warga. Selanjutnya bayi akan di bawa ke RSUD Mandau untuk mendapat perawatan lebih lanjut," imbuhnya.

Bidan Imelda Barus saat dikonfirmasi menyebutkan, usia bayi masih sekitar 10 jam. Menurut pengamatannya, Bayi dilahirkan melalui persalinan normal dengan berat 2.700 gram, panjang 46 cm.

"Tadi saat sampai disini tali pusatnya belum dijepit. Dan kita berikan Asi donor dari warga setempat, serta pemberian vitamin K. Bayinya sehat, tidak ada cacat fisik pada tubuhnya," ujar Bidan Imelda. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Umum, Bengkalis
wwwwww