PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Proyek Pembangunan Puskesmas Lubukdalam Terbengkalai, Kadis Kesehatan Siak: Dananya Sudah Turun, tapi Status Aset Belum Jelas

Proyek Pembangunan Puskesmas Lubukdalam Terbengkalai, Kadis Kesehatan Siak: Dananya Sudah Turun, tapi Status Aset Belum Jelas

Pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau yang terbengkalai. (foto: potretnews.com/sahril)

Kamis, 02 Februari 2017 16:57 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Proyek pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Lubukdalam Kabupaten Siak, Provinsi Riau, hingga saat ini belum dilanjutkan. Padahal pembangunan gedung itu dimulai pada tahun 2013 lalu, mengunakan anggaran APBD Provinsi Riau sebesar Rp 3 miliar lebih.Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Siak Toni Candra mengatakan, di tahun 2017, Pemprov Riau sudah menurunkan dana sebesar Rp4,5 miliar untuk melanjutkan proyek pembangunan itu. Tetapi dia belum mengetahui kapan akan dimulainya pengerjaan proyek tersebut.

"Dananya sudah turun. Bahkan surat dari pemprov sudah kita proses.Tapi, kita masih terkendala terkait aset bangunan itu yang belum jelas," kata Toni, kepada potretnews.com, belum lama ini.

Bahkan dikatakan Toni, bukan hanya pembangunan gedung puskesmas di Lubuk Dalam saja yang akan dilanjutkan tahun 2017, pembangunan gedung yang sama di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak juga akan dilanjutkan tahun ini.

Ads
" Di Kecamatan Kandis juga akan dilanjutkan tahun ini. Kasusnya sama saja seperti di Lubukdalam, mengenai aset semua. Pasalnya, dananya dari pemprov, cuman lahan dari kita," imbuhnya.

Mengenai permasalahan aset itu, pihak dinas yang iya pimpin saat ini tetap optimis kedua puskemas itu akan tetap dilanjutkan pembangunannya, walau waktunya belum dapat ditentukan.

"Kalau masalah aset itu sudah jelas, Tim dari Dinas Kesehatan Siak akan turun kelapangan. Dan, pembagunan itu akan kita lanjutkan," ujar dia. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww