PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Tahun 2017 Kabupaten Siak Bertabur Kegiatan, dari Mana Dananya?

Tahun 2017 Kabupaten Siak Bertabur Kegiatan, dari Mana Dananya?

Acara Tour de Siak. (foto: internet)

Senin, 30 Januari 2017 13:12 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kendati badai rasionalisasi anggaran masih menerpa Kabupaten Siak Provinsi Riau, pemerintah daerah setempat akan tetap melaksanakan sejumlah kegiatan bertaraf nasional di tahun 2017. Bahkan beberapa kegiatan itu akan digelar pada bulan Maret mendatang."Bulan Maret tahun ini akan ada acara di Siak. Tapi dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bukan dari dana daerah," kata bupati, belum lama ini.

Bahkan, ada 13 kegiatan yang akan diselenggarakan di daerah berjuluk "Negeri Istana" tersebut. Tetapi, semua anggaran itu digelontorkan langsung dari pemerintah pusat.

Sebagai contoh kata bupati, acara kunjungan wisata para guru se Indonesia di bulan Maret mendatang. Acara tersebut adalah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Ads
"Para guru yang datang nanti ke Siak melakukan pembelajaran sejumlah sejarah yang saat ini telah kita jadikan sebagai tempat wisata. Sementara, dana kegiatan itu bukan dari Pemkab Siak, tetapi digelontorkan langsung dari Kemendikbud," sebut bupati.

Dikatakan bupati, mengenai acara di bulan Maret itu, Pemkab Siak sudah melakukan koordinasi awal dengan Kementrian. Bahkan, Pemkab Siak sangat bersyukur karena ditunjuk sebgai tuan rumah.

"Tahun lalu kita juga ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI, yang menjadi kebanggan bagi para guru-guru dan masyarakat di daerah ini. Untuk tahun ini, daerah kita menjadi tempat kunjungan wisata bagi para guru se-Indonesia. Hal ini juga menjadi salah satu cara kita, untuk memperkenalkan sejumlah tempat wisata nan islami di kabupaten Siak kepada wisatawan pendidik yang akan berkunjung di bulan Maret mendatang," ujar Bupati Siak. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww