PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Riau

Tak Mau Dengar Laporan ABS, Bupati Inhil Tinjau Proyek Pembangunan Jalan di Kecamatan GAS dan Batang Tuaka

Minggu, 29 Januari 2017 03:42 WIB
Advertorial
tak-mau-dengar-laporan-abs-bupati-inhil-tinjau-proyek-pembangunan-jalan-di-kecamatan-gas-dan-batangBupati Inhil HM Wardan melihat dari dekat pekerjaan proyek pembangunan jalan di dua kecamatan, belum lama ini.
GAUNGANAKSERKA, POTRETNEWS.com – Tidak puas hanya mendengar laporan ”ABS” alias asal bapak senang dari jajarannya, Bupati Indragiri Hilir Inhil H Muhammad Wardan meninjau pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana APBD dan APBN di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Batang Tuaka.Menurut dia, walaupun dengan keterbatasan dana yang dimiliki Kabupaten Indragiri dan harus dialokasikan dan dibagi buat 20 kecamatan dan 234 desa/kelurahan, tapi Pemkab Inhil terus berupaya memprioritaskan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan dan fasilitas publik lainnya.

"Dengan dana terbatas tersebut, kita terus melakukan proses pembangunan, khususnya infrastuktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, sebagai Bupati saya terus melakukan berbagai upaya salah satunya memaksimalkan APBD Inhil," kata Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat meninjau langsung pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana APBN di Kecamatan GAS, belum lama ini.

Diungkapkan, saat ini pelaksanaan pembangunan diarah dan difokuskan kepada penbangunan infrastruktur, terutama di desa dan kelurahan yang dibiayai dari dana DMIJ. Program ini dinilai membawa perubahan besar dalam pembangunan di daerah pedesaan.

Ads
Selain itu, pembangunan sektor perkebunan kelapa juga mendapatkan perhatian serius Pemkab Inhil, karena sebagian besar masyarakat Inhil bergantung dengan hasil perkebunan kelapa.

"Kami beruapa melakukan perbaikan tanggul perkebunan kelapa petani, diantaranya dengan menyerahkan bantuan eksavator buat kecamatan dan dapat dimanfaatkan petani buat perbaikan lahan perkebunan mereka," sebutnya.

Peninjauan pembanguna infrastruktur ini sempena menghadiri peringatan Haul ke-105 Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi di Mesjid Jami’ Al-Falah Desa Teluktuasan, Kecamatan GAS. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww