PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Ngopi Pagi bersama Insan Pers, Bupati Siak Syamsuar: Sistem IT Kita Jadi Acuan Daerah Lain di Riau

<i>Ngopi</i> Pagi bersama Insan Pers, Bupati Siak Syamsuar: Sistem IT Kita Jadi Acuan Daerah Lain di Riau

Bupati Siak Syamsuar didampingi Wabup Alfedri, sekda dan kabag humas, memaparkan sejumlah program kerja tahun 2017. (foto: potretnews.com/sahril)

Jum'at, 27 Januari 2017 12:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Provinsi Riau Syamsuar menggelar coffe morning dengan seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten itu bertempat di Balai Room Datuk Empat Suku, rumah jabatan/dinasnya, Jumat (27/1/2017) pagi.Dalam pemaparannya, bupati yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Alfedri, sekda, dan sejumlah kepala dinas itu menyampaikan, sistem informasi teknologi (IT) di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sudah hampir semua berjalan. Bahkan, semua sistem ini langsung dikelola pegawai maupun pekerja honorer di dinas masing-masing.

"Kita tidak menggunakan jasa vendor. Semua IT ini dikelola dengan baik oleh para pegawai maupun pekerja honorer di dinas masing-masing," papar Syamsuar.

Bahkan terkait sistem IT itu, lanjutnya, Kabupaten Siak menjadi salah satu contoh terbaik dan menjadi acuan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau. Sementara untuk mengembangkan sistem IT itu lebih baik lagi di masa mendatang, Pemkab Siak juga sudah mencanangkan tempat-tempat tertentu bagi para ahli IT agar dapat memaksimalkan informasi serta pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ads
"Sebagai contoh saat ini, pelayanan terpadu satu pintu di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Siak yang saat ini sudah kita jadikan menjadi dinas, semua sitem pelayanan di dalamnya, menggunakan IT. Jadi, hal inilah yang menjadi acuan kabupaten/kota lain di Riau," papar bupati.

Bahkan, sistem pelayanan secanggih itu tidak dikelola oleh rekan kerja atau vendor. "Untuk itu ke depan kita akan berupaya semaksimal mungkin agar selalu melatih beberap pegawai maupun pekerja honorer di Siak, untuk paham dan mengerti terkait sistem IT ini," ujar Syamsuar. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww