Parit di Kepenghuluan Baganpunak Tersumbat, Rumah Bupati Rohil Suyatno Terendam

Parit di Kepenghuluan Baganpunak Tersumbat, Rumah Bupati Rohil Suyatno Terendam

Rumah Bupati Rohil Suyatno di Kepenghuluan Baganpunak terendam.

Kamis, 26 Januari 2017 21:37 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Akibat parit mengalami penyumbatan, rumah pribadi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau H Suyatno terendam air setinggi 15 cm. Kondisi itu diperparah dengan tingginya tingkat curah hujan dalam sepekan ini. Bukan hanya rumah bupati, ratusan rumah warga yang berada di Jalan Madrasah, Jalan Pahlawan, Jalan Karya dan Kepenghuluan (Desa) Baganpunak di Bagansiapiapi juga mengalami nasib yang sama. Selain sekolah, teras dan perabot rumah warga ikut terendam.

''Kalau dalam dua hari tidak juga surut air di sini, mungkin sekolah akan libur. Informasi yang kami terima, katanya kali pabrik mau diturap. Tapi sampai sekarang tidak terealisasi,'' kata Hendri, warga Jalan Baru RT 01 Kelurahan Baganpunak, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno meminta kepada seluruh dinas terkait segera mengambil tindakan guna mengurangi dampak bencana banjir yang terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir akhir-akhir ini.

''Saya meminta kepada Dinas Bina Marga, Dinas Pasar dan Dinas Sosial untuk turun ke lokasi banjir secepatnya. Jika perlu, turunkan alat berat untuk menggali titik lokasi penyumbatan,'' kata Suyatno di sela-sela kunjungan Kemendagri, Kamis (26/1/2017).

Dia mengatakan, penyumbatan aliran sungai sehingga menyebabkan terhambatnya air menuju ke laut. Kondisi ini hampir terjadi setiap tahun. Jika tak ditanggulangi, yang dirugikan adalah masyarakat karena selain sawah terendam, siswa juga tidak dapat pergi sekolah. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Rohil
wwwwww