Home > Berita > Umum

Ketua KPK Benarkan Hakim MK yang Terkena Operasi Tangkap Tangan adalah Patrialis Akbar

Ketua KPK Benarkan Hakim MK yang Terkena Operasi Tangkap Tangan adalah Patrialis Akbar

Hakim MK Patrialis Akbar.

Kamis, 26 Januari 2017 12:07 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap seorang hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar. "Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta," kata Agus, Kamis (26/1/2017), di Jakarta, dilansir potretnews.com dari liputan6.com.

Menurut Agus, penyidik KPK tidak hanya mengamankan Patrialis tapi juga beberapa orang lainnya. "Ada sejumlah pihak yang diamankan saat ini. Terkait dengan lembaga penegak hukum," lanjut dia. Agus menjanjikan akan membeberkan perkembangan kasus OTT tersebut hari ini.

Sebelumnya diberitakan, seorang hakim MK terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Rabu 25 Januari malam. Selain menangkap hakim MK itu, Tim Satgas KPK juga langsung melakukan penggeledahan di rumah Patrialis di Jalan Cakra Wijaya V Blok P Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pantauan liputan6.com, sekira pukul 10.40 WIB, terlihat dua orang pria keluar dari rumah hakim MK itu membawa beberapa ransel dan tas jinjing. Keduanya langsung bergegas ke mobil yang terparkir agak jauh dari lokasi rumah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Hukrim
wwwwww