PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Bawa Lari Sembako Senilai Rp23 Juta Milik Warga Jambi, Wanita 21 Tahun Ditangkap di Kediamannya di Inhu

Bawa Lari Sembako Senilai Rp23 Juta Milik Warga Jambi, Wanita 21 Tahun Ditangkap di Kediamannya di Inhu

Ilustrasi.

Kamis, 26 Januari 2017 08:25 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com – Setelah beberapa bulan dilacak, Polresta Jambi berhasil meringkus seorang wanita yang telah menipu dan membawa kabur sembako.Fitri, wanita berusia 21 tahun yang merupakan warga Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, ditangkap Jumat (20/1) lalu di kediamannya sekira pukul 18.00.

Kasus ini bermula Minggu, 14 Agustus 2016 silam. Sat itu, Fitri memesan sembako kepada Edi (34) warga Kelurahan Selincah, Kecamatan Jambi Timur, melalui pesan singkat. Korban pun mengantarkan barang yang dipesan.

Setelah barang diterima, seperti dilansir potretnews.com dari jambi-independent.co.id, Fitri lantas mengatakan akan membayar tagihan sebesar Rp 23.065.000 keesokan harinya. Sesuai dengan kesepakatan, Edi pun mengutus orang ke kediamannya saat itu, di kawasan Selincah.

Ads
Namun, saat utusan datang, ternyata rumah Fitri sudah kosong. Tak hanya itu, semua barang termasuk sembako sudah tak ada lagi. Edi yang mencoba menghubungi Fitri pun tak berhasil, karena nomor telepon yang biasa digunakannya tidak aktif.

Tak terima, Edi pun melapor ke polisi pada 17 Agustus 2016. Dari laporan ini, polisi pun melakukan penyelidikan di lapangan. Selama ini, polisi berusaha mengendus keberadaan Fitri.

Akhirnya, didapat informasi kediaman Fitri yang ternyata sudah berada di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

“Tim kemudian mendatangi rumah pelaku dan mengamankannya,” kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani melalui Plt Kasubbag Humas Brigadir Alamsyah. Fitri pun lantas digiring ke Mapolresta Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman paling lama empat tahun penjara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Inhu
Tour de Siak 2018
wwwwww