PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Hadiri Haul Jama' Sekampung di Desa Mumpa Tempuling, Bupati Inhil Sampaikan Progres Program Magrib Mengaji dan DMIJ

Rabu, 25 Januari 2017 05:28 WIB
Advertorial
hadiri-haul-jama-sekampung-di-desa-mumpa-tempuling-bupati-inhil-sampaikan-progres-program-magribSuasana Haul Jama' Sekampung, Selasa (24/1/2-017) di Mesjid Al Muttaqin, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.
TEMPULING, POTRTETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan menghadiri Haul Jama' Sekampung, Selasa (24/1/2-017) di Mesjid Al Muttaqin, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.Kegiatan ini dihadiri Sekda Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Inhil, Ketua TP PKK Hj Zulaikha Wardan, para Kepala OPD dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. Kemudian, dia mengingatkan kalangan orang tua agar mengawasi dan mencegah anaknya dari pengaruh negatif, khususnya bahaya ngelem yang sudah membahayakan saat ini. "Persiapkan anak-anak kita sebagai generasi yang baik dan paham pengetahuan ilmu agama Islam. Maka, galakkan Gerakan Magrib Mengaji dan makmurkan masjid," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, bupati menyampaikan progres Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) telah membawa dampak nyata bagi pembangunan di desa. Untuk itu, pembangunan ini harus dikerjakan dengan baik dan berkualitas, serta transparan.

Untuk diketahui, ini merupakan kegiatan Haul ke-2 Jama' Sekampung untuk mengenang sekaligus mendoakan para tokoh penyebar agama Islam di daerah ini. Juga wahana silaturahmi sesama penduduk sekampung dan kampung terdekat lainnya.

Haul ini juga mendatangkan anak jati Desa Mumpa yang sudah berhasil di perantauan, seperti Sekda Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, H Armain dan Abd Razak. Kedatangan mereka dapat menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk memperhatikan pendidikan anaknya sehingga juga dapat menjadi orang berhasil. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww