PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Umum

Warga Kelurahan Pusaran Enok Inhil Antusias Ikut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda R Simanungkalit

Warga Kelurahan Pusaran Enok Inhil Antusias Ikut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda R Simanungkalit

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran Aipda R Simanungkalit menyampaikan materi kepada peserta sosialisasi.

Selasa, 24 Januari 2017 16:37 WIB
Muhammad Yusuf
PUSARAN, POTRETNEWS.com – Bhayangkara Pembina Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Pusaran, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Aipda R Simanungkalit, menyosialisasikan tentang rambu-rambu lalu-lintas terhadap masyarakat setempat, Minggu (22/1/2017) sore.Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Pusaran tersebut dihadiri oleh masyarakat yang begitu antusias menerima pengetahuan tentang peraturan saat berkendara tersebut.

"Sosialisasi ini dilaksanakan karena, memang mayoritas masyarakat di Kelurahan Pusaran ini banyak yang belum mengetahui secara menyeluruh perihal rambu-rambu lalu lintas. Maka dari itu juga, banyak masyarakat yang belum memiliki surat izin mengendarai (SIM)," kata R Simanungkalit kepada awak media.

Menurut dia, sosialisasi serupa, akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap satu minggu sekali di Kelurahan Pusaran dengan materi penyampaian yang sama pula.

Ads
"Ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab kami selaku aparatur negara yang sedikit banyak memiliki pengetahuan tentang persoalan rambu-rambu lalu-lintas," katanya.

Aipda R Simanungkalit juga mengaku senang dengan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat atas sosialisasi tersebut. Menurutnya, hal itu mungkin dikarenakan rasa kepedulian masyarakat tersebut perihal keselamatan berkendara, yang selama ini menjadi persoalan yang penting.

"Saya berharap, agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat positif berupa pemahaman bagi masyarakat di Kelurahan Pusaran tentang rambu-ranbu lalu-lintas. Sehingga, dapat pula berimbas positif terhadap penekanan prevalensi kecelakaan lalu-lintas di jalan raya," ujarnya. ***

loading...
Kategori : Umum, Inhil
Pesona Siak
wwwwww