TP PKK Inhil Siap Laksanakan Gerakan Nasional Tanam Cabai hingga ke Tingkat Desa

TP PKK Inhil Siap Laksanakan Gerakan Nasional Tanam Cabai hingga ke Tingkat Desa

Ilustrasi.

Selasa, 24 Januari 2017 20:42 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sejalan dengan program nasional, Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Hj Zulaikhah Wardan, ikut memprogramkan gerakan penanaman cabai se-Kabupaten Inhil. Hal tersebut disampaikannya usai memimpin rapat evaluasi terhadap kegiatan PKK pada tahun 2016 lalu. Rapat itu jelas memberi masukan atas kemajuan organisasi tersebut.

"Melalui rapat evaluasi ini terjadi peningkatan baik terhadap kinerja organisasi terhadap berbagai program yang sudah berjalan," kata Zulaikhah.

Ke depannya, Zulaikhah berjanji akan terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan SKPD terkait. Pada intinya PKK siap membantu pemerintah dalam menjalankan kebijakan.

"Penanaman cabai salah satu program kita, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. PKK Inhil akan segera menyurati PKK Kecamatan se-Kabupaten Inhil yang poinnya agar mereka dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan yang ada.

Sebanyak 3.000 batang cabai akan kita serahkan kepada 300 rumah tangga. Hal ini diharapkan menjadi awal dalam pengembangan sentra pertanian, khusunya cabai. 3.000 bibit cabai itu merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Mengingat bantuan bibit dari Pemrov Riau terbatas, maka PKK akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk dapat memberikan bantuan bibit cabai yang selanjutnya disalurkan ke PKK se-Inhil,"imbuhnya.

Kemudian banyak isu-isu yang menjadi perhatian PKK. Diantaranya, kasus-kasus KDRT yang belakangan marak terjadi. Ini sudah menjadi program prioritas PKK. "Minimal ada penyuluhan hingga ke tingkat kecamatan dan desa," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil
wwwwww