Home > Berita > Riau

Diumumkan Terbuka, Johny Setiawan Mundung Raih Skor Tertinggi, Ini 5 Nama Anggota KIP Riau Terpilih Periode 2017-2021

Diumumkan Terbuka, Johny Setiawan Mundung Raih Skor Tertinggi, Ini 5 Nama Anggota KIP Riau Terpilih Periode 2017-2021

Johny Setiawan Mundung (pakai topi putih/nomor 2 dari kanan) dalam sebuah kegiatan, beberapa waktu lampau. (foto: istimewa)

Selasa, 24 Januari 2017 02:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah melewati tahap uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Komisi A DPRD Riau, Senin (23/1/2017), skor ke-15 Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau diumumkan secara terbuka sekaligus menetapkan 5 nama yang memperoleh nilai tertinggi. Rapat perhitungan suara dipimpin Wakil Ketua Komisi A Abdul Vattah dan disaksikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman beserta seluruh Anggota Komisi A. Hasil tersebut merupakan ujung dari seleksi komisioner KI yang telah melalui beberapa tahapan sebelumnya.

Indikator penilaian adalah substansi, bahasa dan penampilan dalam pemaparan. Kemudian aspek komitmen, integritas, dan kompetensi. Semua hal itu penting dalam memberikan gambaran terhadap calon komisioner yang berkualitas.

"Semua peserta sudah menyampaikan paparan visi dan misinya dengan baik. Akan tetapi kami harus mencari yang terbaik dari yang paling baik, sehingga tugas dan fungsi Komisi Informasi Provinsi Riau bisa benar-benar terlaksana dengan maksimal,” kata Ketua Komisi A Haszmi Setiadi, dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Dari hasil penjumlahan 11 Anggota Komisi A yang memberi hak penilaian, diperoleh nilai masing-masing Teddy Boy dengan skor 73,69, kemudian Nurahim Rasudin (69,99), Hasnah Gozali (84,14), Nurhayana (71,29) dan Nasori skor 69, 28.

Selanjutnya Mahyudin Yusdar skor 76,72, Said Dailani (70,88), Tatang Yudiansyah (88,34), Suhendri (68,69), Rina Dianti Hasan (74,34), Raihana (72,66), Dedi Iskamto (70,85), Zufra Irwan (85,25), Jhoni Setiawan Mundung (88,73) dan Alnofrizal skor 85,24.

Dengan jumlah itu, 5 nilai tertinggi untuk Calon Komisioner KIP Riau 2017-2020 diraih oleh Johny Setiawan Mundung, diikuti oleh Tatang Yudiansyah, Zufra Irwan, Alnofrizal dan Hasnah Gozali. Sedang beberapa calon incumbent harus puas pada posisi di bawah nama-nama tersebut, sebagai calon pengganti antarwaktu (PAW).

"Inilah adalah pemilihan secara terbuka dan fair. Hasil ini adalah yang terbaik untuk KI Riau mendatang," kata Noviwaldy di akhir rapat perhitungan suara.

Sementara, Sekretaris Komisi A Suhardiman Amby mengatakan, yang terpenting pada kegiatan ini adalah, Komisi A telah membuka diri seluas-luasnya kepada publik untuk mencari Komisioner KI yang berkualitas ke depan.

"Paling tidak dengan seperti ini terbuka, kami berharap menjadi motivasi kerja bagi mereka yang terpilih, khususnya untuk kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan daerah," jelasnya.

Dia juga meminta kepada komisioner baru dapat bekerja maksimal dalam usaha menciptakan keterbukaan informasi yang menyangkut hajat masyarakat. Seperti misalnya hasil-hasil sumberdaya alam, Migas, pajak dan hasil bumi kepada masyarakat. "Selamat bekerja dengan semangat yang baru," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww