PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Inhil

Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat PKK Inhil: Evaluasi Program 2016, Susun Kegiatan Prioritas 2017

Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat PKK Inhil: Evaluasi Program 2016, Susun Kegiatan Prioritas 2017

Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan memimpin rapat evaluasi 2016 dan proyeksi 2017 di Tembilahan, Senin (23/1/2017).

Senin, 23 Januari 2017 15:46 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Hj Zulaikhah Wardan memimpin Rapat Evaluasi Kegiatan TP PKK Tahun 2016 dan Rencana Kegiatan TP PKK Inhil untuk tahun 2017.Rapat evaluasi ini dilaksanakan di rumah jabatan/dinas Bupati Indragiri Hilir dengan dihadiri Pengurus TP PKK Kabupaten Inhil, Senin (23/1/2017).

"Untuk kegiatan tahun 2016, alhamdulillah bisa kami laksanakan dengan baik. Namun, yang saya harapkan setiap tahunnya ada peningktan baik dari pelaksanaan maupun dari segi kualitas," kata Zulaikhah Wardan, saat rapat.

Mengutip sabda Rasulullah, Zulaikhah Wardan menyebut, bila lebih baik daripada kemarin maka kita termasuk orang yang beruntung. Namun jika tetap tanpa ada peningkatan maka kita termasuk orang yang merugi atau bahkan semakin menurun maka kita akan menjadi orang yang celaka.

Ads
"Tentunya ini menjadi pedoman dan motivasi bagi kita untuk terus maju, terus memperbaiki diri dan lebih baik lagi ke depannya. Untuk itu, perlu kerja keras kita semua," tuturnya.

Saat diwawancarai awak media usai memimpin rapat, Hj Zulaikhah Wardan mengatakan jika tahun 2016 kegiatan PKK dapat dilaksanakan semuanya.

"Tapi mungkin masih ada kegiatan-kegiatan atau program lain yang belum sempurna yang di karenakan beberapa kendala untuk mengantisipasi ke depannya akan di sesuaikan dengan moment besar di seperti di sejalankan dengan Milad Inhil dan lain sebagainya," ucapnya.

Dia menegaskan, ke depannya atau tahun 2017 ini organisasinya akan terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan SKPD agar setiap kegiatan bisa melibatkan PKK.

Dikemukakan juga, tahun ini PKK tetap menggelar kegiatan rutin seperti lomba B2SA dan Harganas. Kegiatan lain yang masuk agenda yakni pelantikan TP PKK Kecamatan yang disebabkan adanya mutasi terhadap camat-camat di lingkungan Pemkab Inhil.

Kemudian, kegiatan yang sudah masuk dalam catatan ialah rakor tindak lanjut dari hasil rapat konsultasi di tingkat kabupaten yang hasilnya akan disampaikan kepada seluruh Ketua TP PKK kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

Selanjutnya, kerja sama dengan pertanian yaitu pemanfaatan pekarangan dengan menanam cabe dan pengelolaan pangan lokal.

"Khusus kegiatan penanaman cabe TP PKK akan berkoordinasi dengan SKPD terkait dan mengirim surat kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Inhil supaya memanfaatkan lahan atau pekarangan yang ada untuk menanam cabe yang sejalan dengan program nasional," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww