PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pesan Peringatan Maulid Nabi dari Wabup Inhil Rosman Malomo: Nikmat Tuhan Mana Lagi yang Kamu Dustakan?

Sabtu, 21 Januari 2017 23:42 WIB
Advertorial
pesan-peringatan-maulid-nabi-dari-wabup-inhil-rosman-malomo-nikmat-tuhan-mana-lagi-yang-kamuWakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo menyampaikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi 1438 H di Musala Al-Habibah Yayasan Bin Dahlan Jl KH Moh Natsir Salim Beteng Kecamatan Sungai Batang, Sabtu, (21/1/2017).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati (Wabu) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1438 H di Musala Al-Habibah Yayasan Bin Dahlan Jl KH Moh Natsir Salim Beteng Kecamatan Sungai Batang, Sabtu, (21/1/2017).Kehadiran wabup didampingi Camat Hardiansyah AMP dan istri, Sekcam Sungai Batang, unsur forkopincam, Lurah Benteng H Basri, alim ulama, tokoh masyarakat dan umat Islam di Benteng.

Camat Hardiansyah dalam sambutannya mengatakan, sebagai camat yang baru dilantik beberapa waktu lalu mengharapkan bantuan dan petunjuk dari para tokoh masyarakat dan alim ulama yang ada di Kecamatan Sungai Batang.

"Namun, Benteng atau Kecamatan Sungai Batang ini bukanlah daerah yang baru karena banyak keluarga saya yang tinggal di sini. Jadi ini bisa dikatakan pulang kampung. Mari kita bekerjasama dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kecamatan Sungai Batang ini," katanya.

Ads
Sementara itu Wakil Bupati H Rosman Malomo di hadapan jemaah yang hadir di Peringatan Malid Nabi 1438 H menyebut, dirinya menyambut baik pelaksanaan acara itu.

"Kita hadir di sini menandakan kecintaan kita kepada nabi. Sekaligus acara ini wadah pertemuan pertama dengan camat yang baru untuk menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru," ucapnya. Pada bagian akhir pidatonya, wabup menyampaikan bahwa dunia ini hanya persinggahan saja sesuai dengan Firman Allah Swt yang artinya, ”Nikmat mana lagi yang kamu dustakan.”

Pada kesempatan tersebut menghadirkan 3 orang penceramah. Sosok yang pertama tampil adalah KH Andi Kinas Pettasisengyang dalam tausiahnya menyampaikan, sifat yang dipakai untuk bertauhid kepada Allah yaitu sifat 20 dan mari kita berpegang kepada Allah Swt.

Ceramah ke-2 yang disampaikan Ustadz HM Arafah Hasan Palawa. Dikatakan, salah satu berkah itu karena hadirnya seorang guru. Maka dari itu untuk mendapatkan ilmu yang berkah selalulah menjalin silaturahmi.

Ceramah ke-3 menampilkan KH Idrus Hasyim yang mengatakan, manusia yang paling dicintai di dunia ini oleh Allah Swt ialah Nabi Muhammad Saw. Dikatakan juga dalam ceramahnya, bahwa ilmu merupakan kedudukan yang paling tinggi.

Usai Peringatan Maulid Nabi 1438 H wakil bupati beserta rombongan melaksanakan foto bersama dengan memegang spanduk bertuliskan bahaya ngelem. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww