PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Kapolri Jenderal Tito: Jangan karena Status Polda Naik, Tambah Personel, Polisinya Nganggur, lalu Liar…

Kapolri Jenderal Tito: Jangan karena Status Polda Naik, Tambah Personel, Polisinya <i>Nganggur</i>, lalu Liar…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian salam komando dengan Menteri PAN & RB Asman Abnur.

Sabtu, 21 Januari 2017 08:18 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - Naiknya tipe Polda Kepri dari B ke A, mulai Jumat (20/1/2017), Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyarankan agar Polda Kepri tetap rasional dalam menambah personel."Harus disesuaikan dengan kebutuhan. Riilnya, tipe A itu di atas 10 ribu personel, tapi itu tergantung kebutuhan," kata Tito, dikutip potretnews.com dari tribunnews.com.

Tito mengingatkan, jangan karena sudah naik tipe, lalu personel ditambah menjadi tidak rasional dengan jumlah penduduk, akhirnya menjadi masalah. Menurut Tito, hal itu kurang elok karena hanya pemborosan pada beban negara dari ABPN.

"Jangan sampai mengambil standar, oh, rupanya karena tipe A harus 15 ribu personel. Habis itu nganggur semua. Setelah mereka nganggur, rumah nggak punya, yang punya kewenangan memeriksa orang, menangkap orang, menggeledah segala macam. Akhirnya liar, setelah itu menimbulkan citra buruk lagi bagi Polri," katanya.

Ads
Hal ini lah yang ditekan terus oleh Tito. Tujuannya agar citra polri di mata masyarakat tetap baik dan disenangi. Selain itu, inovasi pelayanan akan ditingkatkan. Tito pun meminta Kapolda untuk membuat studi cara-cara merekrut penambahan personel setelah naik tipe.

Tito juga meminta Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian untuk meningkatkan etos kerja dan profesional kerja dalam melayani masyarakat.

Baik dalam Kamtibmas maupun pelayanan pada tugas pokok Polri. Kenaikan tipe Polda Kepri tidak semata-mata hanya kenaikan pangkat Kapolda dari bintang satu menjadi bintang dua dan berikut pejabat eselonnya saja.

"Saya minta Kapolda agar membentuk satuan kerja diberdayakan untuk melayani masyatakat. Tujuan itu. Jadi tidak hanya pada kenaikan pangkat kapolda dan eselonnya saja," sebut Tito. Tito mengatakan, kenaikan tipe Olda ini setelah dipertimbangkan geopolitik dan dinamika kehidupan masyarakat

Ada tiga Polda yang naik menjadi tipe A, yakni Polda Kepri, kedua Polda Riau dan Polda Lampung. "Sebenarnya persetujuan bulan Desember lalu bersama Polda Riau dan Lampung. Khusus Kepri saya minta nanti diresmikan setelah Pak Kapolda naik pangkat. Dan syukur, hal ini juga disetujui pak Menpan RB," urai Tito

Tito pun tidak hanya memerintahkan Kapolda untuk perubahan pelayanan ke arah lebih baik, tapi ia juga berjanji akan membantu Polda Kepri agar terus maju dalam pelayanan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi



Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww