PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Riau

Diundang ke Haul Habib Ali di Desa Teluktuasan GAS, Bupati HM Wardan Beberkan Progres Pembangunan Selama Memimpin Inhil

Jum'at, 20 Januari 2017 08:45 WIB
Advertorial
diundang-ke-haul-habib-ali-di-desa-teluktuasan-gas-bupati-hm-wardan-beberkan-progres-pembangunanBupati Indragiri Hilir HM Wardan bersalaman dengan Ustadz Habib Alwial-Mirzag.
GAS, POTRETNEWS.com - Haul ke-105 Habib Ali Bin Muhammad bin Husain Al-Habsyi yang dipusatkan di Mesjid Jami’Al-Falah Desa Teluktuasan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kamis (19/1/2017), dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan.Disaksikan Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi I DPRD serta Anggota DPRD, Ketua KPU Inhil dan camat serta Upika Kecamatan Telukpinang, beberapa pejabat eselon di lingkungan pemkab, dan ribuan warga, dalam sambutannya Bupati HM Wardan memaparkan progres pembangunan selama kepemimpinannya.

"Saat ini, dengan dana yang sangat terbatas (Kabupaten Inhil memiliki 20 kecamatan 234 desa dan kelurahan, red) dengan dana terbatas tersebut kita terus melakukan proses pembangunan dan untuk mengatasi kekurangan ," katanya.

Sebagai bupati, kata Wardan, dirinya terus melakukan berbagai upaya salah satunya memaksimalkan APBD yang ada dan khusus kepada Desa Teluktuasan pada tahun 2016 menerima dana pembangunan sebanyak Rp 1,1 miliar, nilai yang hampir sama dengan semua desa dan kelurahan di Kabupaten Inhil.

"Pada saat ini pembangunan dititikberatkan ke desa yang di Kabupaten Inhil. Khusus tahun 2016 Kabupaten Inhil mendapat 8 paket pekerjaan jalan dengan dana yang besar di peroleh dari APBN ini berkat doa restu seluruh masyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati HM Wardan menyerahkan bantuan dari Pemkab Inhil sebesar Rp200 juta dan sumbangan pribadi bupati sebesar Rp10 juta untuk dana pembangunan Mesjid Jami’Al-Falah Desa Teluktuasan kepada pengurus mesjid.

Haul menghadirkan penceramah Habib Alwial-Mirzag yang dalam tausiahnya menyampaikan agar selalu meningkatkan ukhuwah islamiyah semoga kita menjadi pribadi yang baik dan mendapat rahmat dari Allah Swt. Ustadz mengingatkan pentingnya memperbanyak silaturahmi, karena dengan silaturahmi kita di perpanjang umur dan murah rezeki.

Setelah melaksanakan peringatan Haul ke-105 Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi, bupati beserta rombongan melanjutkan dengan meninjau pekerjaan infrastruktur yang di danai melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan APBN tahun 2016 yang ada di Kecamatan GAS dan Kecamata Batang Tuaka. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww